Berita Riau

Baru Dua Parpol Serahkan Rekomendasi Ketua dan Pimpinan Fraksi DPRD Rohul Riau

Sekretariat DPRD Rohul baru menerima surat rekomendasi dua parpol yakni Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional terkait penunjukan Pimpinan DPRD

Baru Dua Parpol Serahkan Rekomendasi Ketua dan Pimpinan Fraksi DPRD Rohul Riau
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Pelantikan Anggota DPRD Rohul periode 2019-2024 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pimpinan sementara dan anggota DPRD Rohul menargetkan sebulan ke depan pembentukan fraksi-fraksi, alat kelengkapan, revisi tata tertib DPRD dan proses penetapan pimpinan DPRD Rohul definitif tuntas.

Untuk saat ini, DPRD Rohul sedang fokus pembentukan fraksi. Disamping itu membentuk alat kelengkapan DPRD seperti Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Legislasi, Badan Kehormatan dan komisi-komisi.

Sejauh ini untuk proses pembentuk fraksi masih menunggu surat dari pengurus parpol yang merekomendasikan susunan struktur fraksi-fraksi di DPRD Rohul, berdasarkan perolehan kursi dari anggota DPRD Rohul yang baru saja dilantik.

Sekretaris DPRD Rohul, Drs Budhia Kasino mengatakan, telah menyurati pengurus parpol untuk segera menyampaikan surat rekomendasi susunan struktur fraksi di DPRD Rohul.

"Saat ini DPRD Rohul sedang dalam tahap pembentukan fraksi. Berdasarkan perolehan kursi 45 anggota DPRD Rohul dengan menyesuaikan aturan dan ketentuan yang berlaku," katanya, Minggu (8/9/2019).

Sekretariat DPRD Rohul baru menerima surat rekomendasi dua parpol yakni Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional, terkait penunjukan Pimpinan DPRD Rohul defenitif dan Ketua Fraksi.

Ia menjelaskan, untuk Partai Gerindra, berdasarkan SK DPP Partai Gerindra nomor 08-0432/Kpts/DPP Gerindra/2019, tentang Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Rohul masa bhakti 2019-2024, yakni Novliwanda Ade Putra ST ditunjuk sebagai Ketua DPRD Rohul, definitif. Sedangkan Abdul Halim SAg SH sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Rohul.

"Surat penunjukan Ketua DPRD Rohul defenitif dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Rohul itu, ditandatangani langsung Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen H Ahmad Muzani, tanggal 27 agustus 2019," sebutnya.

Kemudian tambahnya, surat dari Pengurus DPP PAN merekomendasikan M Sahril Topan ST sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul masa Bhakti 2019-2024. Sedangkan Surat dari Pengurus Partai Golkar dan PDI-Perjuangan hingga saat ini belum diterima oleh Sekretariat DPRD Rohul.
(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved