Mirip Game PUBG, Paskhas TNI AU Gelar Simulasi Pertempuran Jarak Dekat (VIDEO)

Prajurit Korpaskhas TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menggelar simulasi pertempuran jarak dekat Minggu (8/9/2019) siang tadi.

Mirip Game PUBG, Paskhas TNI AU Gelar Simulasi Pertempuran Jarak Dekat (VIDEO)

TRIBUNPEKANBARU.COM - Prajurit Korpaskhas TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menggelar simulasi pertempuran jarak dekat Minggu (8/9/2019) siang tadi.

Menariknya simulasi pertempuran jarak dekat ini ditampilkan dalam simulasi kali ini menggunakan konsep permainan gim online Players Unknows Battle Ground atau PUBG.

Dua belas pasukan khusus Bravo Paskhas Angkatan Udara yang terbagi menjadi tiga kelompok siang tadi menjalani simulasi pertempuran, meski simulasi kali ini bukan seperti biasa karena menggunakan konsep permainan game online PUBG.

Baca: VIDEO & FOTO Paskhas TNI AU - Tentara Amerika Berbagi Ilmu Berperang dalam Kota dan di Hutan

Baca: Paskhas Pulanggeni Juara Umum Taekwondo Open Riau 2019

Baca: Bukti Jadi Prajurit Sejati, 228 Personel Paskhas Terjun Payung di Malam Hari

Aksi pertama terjun dari ketinggian delapan ribu kaki, yang kemudian dilanjutkan dengan pertempuran di darat dan di dalam gedung.

"Mirip dengan taktik dan strategi militer dalam strategi infiltrasi dalam suatu area atau sasaran yang kita ingin netralisir," ungkap Kasubdispenum Angkatan Udara Kolonel Sus M Yuris.

Tak tanggung-tanggung dalam simulasi kali ini benar-benar menerapkan model pertempuran di Game PUBG, ada banyak pihak atau kubu yang terlibat.

"Di simulasi ini kita menggunakan pasukan khusus, pasukan khas. biasanya kalau di militer cuma ada dua kubu saja yang berhadapan, penyerang dan berhadapan, jadi kalau di permainan PUBG ini mereka saling berhadapan, jadi banyak pihak, itu perbedaannya," terangnya.

Selain pola simulasi pertempuran yang mirip PUBG, senjata api yang digunakan juga mirip dengan senjata api yang ada di dalam game PUBG.(*)

SUMBER: KOMPAS.TV

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved