Pelalawan

Pembiayaannya Bisa Dicover BPJS Kesehatan, RSUD Selasih Pelalawan Riau Mulai Operasikan Alat CT Scan

Alkes seharga Rp 6,2 M diresmikan pemakaian setelah izin operasional dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) dikantongi.

Pembiayaannya Bisa Dicover BPJS Kesehatan, RSUD Selasih Pelalawan Riau Mulai Operasikan Alat CT Scan
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Alat CT Scan milik RSUD Selasih Pangkalan Kerinci diresmikan secara simbolik pengoperasiannya dalam melayani pasien pada Jumat (6/9/2018). 

Pembiayaannya Bisa Dicover BPJS, RSUD Selasih Pelalawan Riau Mulai Operasikan Alat CT Scan

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci telah mengoperasikan alat Computerized Tomohraphy Scan (CT Scan) mulai Jumat (6/9/2019) pekan lalu untuk menunjang pelayanan kepada pasien.

Alat Kesehatan (Alkes) seharga Rp 6,2 M diresmikan pemakaian setelah izin operasional dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) dikantongi.

Izin prinsip dari Bapeten diterbitkan setelah beberapa kali melakukan kunjungan dan peninjauan ke RSUD milik Pemda Pelalawan ini.

"Izin dari Bapeten sudah ada sebagai dasar pengoperasian alat CT Scan ini. Jadi pelayanan kita semakin berkembang dengan adanya alat ini. Bahkan minggu lalu sudah ada pasien diperiksa dengan CT Scan," ungkap Direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, dr Zul Anwar, kepada tribunpelalawan.com, Minggu (8/9/2019).

Baca: Mirip Game PUBG, Paskhas TNI AU Gelar Simulasi Pertempuran Jarak Dekat (VIDEO)

RSUD, kata Zul Anwar, telah menyiapkan alat pendukung lainnya seperti UPS, ruangan khusus, dokter, para medis, maupun radiografer.

Selain itu, rumah sakit milik pemerintah daerah itu telah memiliki psikiawan sebagai satu syarat lainnya dan mengoperasikan CT Scan, bekerjasama dengan RSUD Arifin Ahmad.

Diterangkannya, CT Scan berfungsi sebagai alat mendiagnosa tubuh pasien dengan hasilnya lebih akurat.

Alkes canggih itu akan memunculkan gambar per milimeter dari badan manusia yang diperiksa.

Alhasil hal sekecil apapun yang menjadi keluhan pasien seperti benjolon atau sejenis, akan kelihatan sangat jelas.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved