Berita Riau

BREAKING NEWS - Terdeteksi 1.278 Hotspot di Sumatera, 289 di Antaranya di Riau, Senin 9 September

BMKG Stasiun Pekanbaru mencatat jumlah hotspot makin menggila di Riau dan pulau Sumatera.

BREAKING NEWS - Terdeteksi 1.278 Hotspot di Sumatera, 289 di Antaranya di Riau, Senin 9 September
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Forecaster atau prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto, memperlihatkan titik hotspot yang terdapat di monitor, Kamis (22/8/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

BREAKING NEWS - Terdeteksi 1.278 Hotspot di Sumatera, 289 di Antaranya di Riau, Senin 9 September 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hari ini Senin (9/9/2019) berdasarkan pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, jumlah hotspot makin menggila di Riau dan pulau Sumatera.

Di Riau terpantau 289 titik, hotspot terbanyak terpantau di Kabupaten Indragiri Hilir 185 titik, kemudian Pelalawan 57 titik, Indragiri Hulu 31 titik, Bengkalis 4 titik, Meranti dan Kampar masing - masing 2 titik dan Dumai Kuansing serta Rokan Hilir masing-masing 1 titik.

Sedangkan di Provinsi tetangga paling parah ada di Jambi 504 titik, Sumsel 332 titik, Lampung 70 titik, Babel 66 titik, Kepri 14 titik dan Sumbar 3 titik.

Baca: Catat, Ini Nama-nama Fintech Ilegal, Ada Ratusan, Salah Satunya Pernah Menghubungi Anda?

Kondisi cuaca sendiri pada Pagi harimya Cerah Berawan dengan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Pada Siang harinya cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang bersifat tidak merata terjadi disebagian wilayah Kab. Bengkalis, sebagian Kota Dumai, dan sebagian Kab. Rokan Hilir.

Pada Malam harinya cuaca Cerah Berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang bersifat tidak merata terjadi disebagian wilayah Kab. Kampar, Kab. Bengkalis, sebagian Kab,. Siak, Kab. Rokan Hulu dan sebagian Kab. Indragiri Hulu.

Baca: Tak Ada Lagi Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Tahun Depan, Sejumlah Orangtua Mengaku Kecewa

Selanjutnya pada Dini hari cuaca cerah berawan dengan berpotensi hujan dengan intensitas ringan bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kab.Bengkalis, sebagian Kab. Rokan Hulu, sebagian Kota Dumai dan Kab. Pelalawan. (Tribun Pekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved