Breaking News:

Kabut Asap di Riau

Kabut Asap di Riau, Asap Masuk Ruangan Kelas, Murid SDN Terpaksa Diliburkan, Orangtua Liburkan Anak

Kabut Asap di Riau, asap masuk ruangan kelas, murid SDN terpaksa diliburkan, orangtua juga pilih liburkan anaknya

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Kabut Asap di Riau, Asap Masuk Ruangan Kelas, Murid SDN Terpaksa Diliburkan, Orangtua Liburkan Anak 

Kabut Asap di Riau, Asap Masuk Ruangan Kelas, Murid SDN Terpaksa Diliburkan, Orangtua Liburkan Anak

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabut Asap di Riau, asap masuk ruangan kelas, murid SDN terpaksa diliburkan, orangtua juga pilih liburkan anaknya.

Murid Sekolah Dasar (SD) 016 Sialang Panjang Tembilahan Hulu terpaksa di pulangkan karena kabut asap tebal mulai menyelimuti Tembilahan dan sekitarnya pada Senin (9/9/2019) pagi.

Baca: STORY - IRT di Riau Terpilih Jadi Anggota DPRD, Satu-satunya Wakil Perempuan di DPRD Inhu, Kisah?

Baca: Suami dan Tiga Anaknya Jadi Anggota DPRD di Riau Satu Orang Jadi Ketua DPRD, Ini Kata Hj Juita Alfis

Baca: BREAKING NEWS: Kebun Kelapa Sawit Milik PT Adei Plantation and Industry di Riau Terbakar Seluas 4 Ha

Baca: Bapak di Riau Ini Terpilih Jadi Anggota DPRD Riau Tiga Anaknya Jadi Anggota DPRD Kuansing Siapa Dia?

Baca: BREAKING NEWS : Warga Pekanbaru Gelar Aksi Damai Tolak Tempat Penampungan Pengungsi di Maharatu Riau

Kondisi asap yang pekat membuat aktifitas sekolah di sekolah tersebut tidak mungkin dilanjutkan karena sudah sangat membahayakan.

Terlebih lagi lokasi sekolah yang berdekatan dengan lokasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang sedang di padamkan oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Inhil.

Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Tembilahan Hulu Dinas Pendidikan Inhil, Kadarina menuturkan, Kepala Sekolah SDN 016 Sialang Panjang telah mengkonfirmasi untuk meliburkan anak didiknya akibat kabut asap yang sudah parah di lokasi tersebut.

“Cuma satu sekolah yang konfirmasi Anak anak udah masuk dan di sampaikan ke dinas dipulangkan saja, karena melihat situasi, takut juga menjalar kemana mana apinya kan,” ujar Iren sapaan akrabnya.

Menurut Iren, berdasarkan info dari Kepala Sekolah SDN 016 Sialang Panjang, hingga Senin pagi masih terjadi Karhutla di Desa Sialang Panjang sehingga asap Karhutla sampai masuk ke dalam kelas.

“Kepala sekolah nelpon ada kebakaran disitu tadi. Ramai tadi orang dari BPBD tadi pagi sekitar jam 8. Karena SDN 016 masuk dalam lokalkan asapnya, tidak memungkinkan, dekat betul dengan lokasi,” imbuhnya.

Meskipun banyak sekolah lain tidak memulangkan anak didiknya, namun sekolah diimbau untuk tidak melakukan aktifitas di luar ruangan khususnya pada pagi hari, karena asap sangat pekat di pagi hari.

“Sekolah yang lain tidak ada konfirmasi saya. Dari pagi kan pekat tapi berangsur ke siang mulai cerah. Kegiatan di dalam ruangan saja, seperti upacara tidak. Instruksi dinas kalau tidak memungkinkan bisa libur, yang lain memang tidak libur tapi tetap diruangan saja,” pungkas Iren.

Baca:  Kabut Asap di Riau, MIN 1 Pekanbaru Liburkan Murid Dua Hari, Gubri Izinkan Sekolah Liburkan Siswa

Baca: 13 Orang Tokoh Riau Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Bentuk Forum DPR RI, Ada Bapak dan Anak, Siapa?

Baca: Siak Posisi 3 Terbesar Kasus Narkoba di Riau, Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Minas Laporkan Pelaku

Lebih lanjut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil telah mengintruksikan kepada semua Sekolah untuk meliburkan siswanya apabila kabut asap sudah sangat pekat dan tidak memungkin bagi anak didik untuk masuk sekolah.

Kepala Disdik Inhil, Rudiansyah, menuturkan, pihaknya telah mengirim surat kepada Kepala sekolah SD dan SMP dapat meliburkan sekolahnya apabila asap diperkirakan akan membahayakan bagi siswanya.

Menurutnya, intruksi ini bersifat situasional aja, artinya kalau dianggap tidak membahayakan tetap Sekolah dan sebaliknya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved