Akan Diganti Jembatan Beton, Jembatan Darurat di Desa Seberang Sanglar, Inhil, Dibongkar

Penggantian jembatan itu akan dilakukan dalam program TMMD ke-106 yang dilaksanakan Kodim Inhil.

Akan Diganti Jembatan Beton, Jembatan Darurat di Desa Seberang Sanglar, Inhil, Dibongkar
tribun pekanbaru
Satgas TMMD 106 Kodim 0314/Inhil bersama masyarakat, membongkar jembatan darurat di Desa Seberang Sanglar, Reteh, Inhil, Senin (9/9) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil, membongkar jembatan penghubung di Desa Seberang Sanglar, Reteh, Kabupaten Inhil, Senin (9/9) lalu.

Pembongkaran dipimpin Kapten (Arm) Syahrul Effendi P selaku Danramil 07/Reteh ini bukan tanpa alasan. Jembatan itu dibongkar karena akan dibangun jembatan beton pada TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil tahun 2019.

“Memang harus kita bongkar karena akan dibangun jembatan beton," ungkap Syahrul.

Sebelumnya, Kodim 0314/Inhil bahu membahu membuat jembatan darurat di Desa Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh, bersama masyarakat setempat. Selain dalam rangka Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, jembatan darurat ini nantinya akan digunakan untuk akses warga dari Dusun Kamboja ke Dusun Dahlia, dan dusun-dusun lain yang di Desa Seberang Sanglar, sembari menunggu jembatan permanen dibangun dalam program TMMD.

“Jembatan yang ada saat ini sudah sangat tua dan kondisinya sangat parah, dikhawatirkan ambruk bila digunakan warga karena jembatan ini akses utama masyarakat desa ini,” ungkapnya

Dikatakan Syahrul Efendi, dalam pembuatan jembatan, Kodim 0314/Inhil juga sudah melaksanakan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, agar nantinya tidak ada lagi yang jadi kendala. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved