Kabau Sirah Seleksi Mauricio Leal, Yu Hyun-koo Ingin Pensiun di Padang Sebagai WNI

Semen Padang menyeleksi pemain belakang asing, Mauricio Leal. Sementara Yu Hyun-koo menyatakan ingin pensiun di Padang sebagai WNI.

Kabau Sirah Seleksi Mauricio Leal, Yu Hyun-koo Ingin Pensiun di Padang Sebagai WNI
dok Semen Padang FC
Maricio Leal mengikuti seleksi untuk mengawal lini belakang Semen Padang di putaran kedua Liga 1. 

tribunpekanbaru.com - Setelah menemui kegagalan memperkuat Persela Lamongan akibat kalah bersaing dengan Demerson Bruno Costa, bek asal Brasil, Mauricio Leal, mencoba peruntungannya bersama Semen Padang.

Leal terlihat mengikuti latihan tim di Stadion H Agus Salim, Selasa (10/9) pagi. CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq mengutarakan, Leal terlebih dahulu menjalani seleksi dengan Kabau Sirah.

“Kami mendatangkan Mauricio untuk menjalani trial bersama tim. Kami akan lihat kontribusinya selama menjalani trial. Dia ini pernah main di Sriwijaya FC, Persipura, dan Mitra Kukar,” tutur Hasfi di laman resmi klub.

“Paling tidak dia sudah tahu atmosfer sepakbola Indonesia. Kami berharap Mauricio Leal bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini dalam memperkuat lini belakang kami."

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan Leal bisa menambah kekuatan barisan belakang bila lolos seleksi, dan akan menjadi tandem Shukurali Pulatov di posisi bek tengah.

“Mauricio Leal salah satu tambahan pemain trial yang kami datangkan, dan akan kami lihat bagaimana kontribusinya untuk tim. Putaran pertama kami cukup banyak kebobolan. Untuk itu, kami coba mencari formula baru di lini belakang. Meski sudah ada Pulatov di sana, kami juga akan coba Maurico Leal,” ujar Weli.

Yu Hyun-koo
Sementara itu, Yu Hyun-koo yang kembali berseragam Semen Padang, mengatakan niatnya untuk pensiun di klub tersebut, dan pensiun dalam status sebagai Warga Negera Indonesia (WNI).

Ini kali kedua Yu bergabung dengan Semen Padang, yang merupakan tim pertama yang dibelanya sejak berkarir di Indonesia, tahun 2010 silam. Setelah enam tahun berseragam Semen Padang, dia kemudian bergabung dengan Sriwijaya FC, kemudian Kalteng Putra, dan kini kembali ke klub yang membesarkan namanya di sepakbola Indonesia.

Di usianya yang kini 36 tahun, Yoo pun mulai menata masa depan. "Saya sudah lama di Indonesia, hampir 10 tahun beruntun. Lima tahun saya habiskan bersama Semen Padang. Saya ingin proses naturalisasi saya segera tuntas. Manajemen klub juga berkenan membantu. Keluarga juga ingin tinggal di Indonesia, semua persyaratan sudah siap. Saya dan keluarga bahkan sudah hapal lagu Indonesia Raya," tuturnya di laman resmi klub.

"Saya ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, saya juga berharap bisa pensiun bersama Semen Padang. Semoga semuanya bisa terwujud," ujar mantan pemain Pohang Steelers dan Gwangju Sangmu itu.

Mengenai umur yang sudah 36 tahun, menurutnya tidak ada masalah. Dia merasa masih sanggup bermain sampai beberapa tahun lagi. Dia juga sangat yakin Semen Padang bisa meninggalkan zona degradasi. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved