Berita Riau

Pakai SI ABANG, Tak Perlu Repot Ambil Barang Bukti di Kejari Kuansing Riau

Hendra menerima sepeda motor yang menjadi barang bukti dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing tanpa harus repot menjemput.

Pakai SI ABANG, Tak Perlu Repot Ambil Barang Bukti di Kejari Kuansing Riau
istimewa
Hendra, warga Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir menerima sepeda motor miliknya yang diantarkan oleh petugas dari Kejari Kuansing, Senin (9/9/2019).

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Hendra menerima sepeda motor yang menjadi barang bukti dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing tanpa harus repot menjemput.

Tim Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Kuansing mengantar langsung ke rumahnya di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Senin (9/9/2019).

Hendra berterimakasih kepada pihak Kejaksaan yang mau mengantar motornya tanpa dipungut biaya.

"Senang aja bang. Motornya diantar langsung tanpa perlu saya jemput. Gratis lagi," kata Hendra sembari tertawa, Selasa (10/9/2019).

Kondisi motor Hendra memang sudah rusak, roda depan sudah penyot. Namun masih bisa diperbaiki untuk dipergunakan lagi nantinya.

Selama ini, motor Honda dengan Nopol BM 2719 KN tersebut dalam penguasaan Kejari Kuansing yang digunakan sebagai barang bukti kasus lakalantas.

Hendra merupakan korban dalam lakalantas beberapa bulan lalu. Motornya terlibat lakalantas dengan sebuah mobil di Simpang Kuran, Kuansing.

Pada Mei lalu, kasus ini sudah selesai. Hendra mengetahui Kejari Kuansing memiliki program dalam pengantaran barang bukti dan tilang.

Ia pun mencoba program tersebut lewat aplikasi WhatsApp (WA). Hasilnya, Kejari Kuansing merespon dan mengantar motor Hendra.

Program delivery SI ABANG (Siap Antar Barang bukti dan Tilang sudah cukup lama dijalankan Kejari Kuansing.

Kepala Kejari Kuansing Hari Wibowo SH MH mengatakan program tersebut sejauh ini masih lewat aplikasi WA. Warga Kuansing yang terkena tilang atau ada barangnya dijadikan barang bukti, bisa meminta ke Kejari Kuansing. Asalkan, kasus atau persidangan tilang sudah selesai.

"Ini wujud nyata layanan kita yang langsung menyentuh ke masyarakat dimana sebagai pelayan publik tentunya berkewajiban memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada setiap warga," kata Kajari Hari.

Caranya cukup mudah. Yakni Chat Via WhatsApp ke Nomor : 0812 7022 8282 dengan cara mengetik STATUSNAMA TERDAKWAJENIS BARANG BUKTI.

Dengan program tersebut warga yang mengambil barang bukti di Kejari Kuansing tidak perlu repot-repot lagi. (Tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved