Berita Riau

Satu ASN Sudah Daftarkan Diri dalam Ikut Seleksi Sekdaprov Riau

Setelah sepekan lebih dibuka, sudah ada satu aparatur sipil negara (ASN) yang mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Riau

Satu ASN Sudah Daftarkan Diri dalam Ikut Seleksi Sekdaprov Riau
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah sepekan lebih dibuka, sudah ada satu aparatur sipil negara (ASN) yang mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Riau.

Pendaftaran seleksi terbuka dibuka sejak 2 September lalu dan akan ditutup pada 16 September mendatang.

"Iya, hari ini ada satu pelamar yang sudah mendaftar dan menyerahkan berkasnya ke sekretariat tim Pansel. Ini pendaftar pertama kita setelah seleksi terbuka Sekda Riau ini kita bukan pekan lalu," kata Ketua Tim Pansel Sekdaprov Riau, Prof Ashaluddin Jalil, Selasa (10/9/2019).

Namun, mantan rektor Universitas Riau (Unri) dua periode ini tidak menjelaskan siapa ASN yang pertama kali mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka calon Sekdaprov Riau tersebut.

"Belum saya cek berkasnya, nanti coba saya lihat dulu berkasnya siapa orangnya," ujarnya.

Baca: Bakal Dapat Rp200 Juta, Bantuan Keuangan Tak Boleh Ditransfer Lewat Rekening Kades

Baca: Bantu Rekannya Siram Soda Api ke Seorang Pemilik Bus, Pria Ini Diringkus di Medan

Tim Pansel berharap, dengan sudah adanya satu orang pendaftar tersebut bisa memancing ASN lain yang memenuhi syarat untuk bisa segera mendaftar.

Sehingga semakin banyak calon yang mendaftar, dapat membuat seleksi ini semakin kompetitif guna mendapatkan Sekda Riau terbaik yang bisa membantu Gubernur Riau menjalankan kegiatan pembangunan di Riau.

"Mudah-mudahan besok ada tambahan lagi," katanya.

Sebelumnya, sudah ada beberapa orang yang datang ke sekretariat tim Pansel untuk menanyakan tahapan dan persyaratan ikut dalam seleksi ini.

"Kemarin sudah ada empat orang yang datang ke sekretariat Pansel. Tapi baru sekadar menanyakan persyaratan untuk ikut seleksi ini apa saja,"kata Asalludin Jalil.

Namun dia tidak menjelaskan siapa empat orang yang dimaksud.

"Saya tidak sempat menanyakan dari mana. Cuma sempat saya bilang pengumuman bisa dilihat di online, tapi mereka tetap ingin ke sekretariat pansel supaya jelas informasinya," imbuhnya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved