Lima ASN Ajukan Izin ke Gubri untuk Ikut Asesmen Jabatan Sekdaprov Riau

Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) mengajukan izin kepada Gubernur Riau untuk ikut seleksi terbuka jabatan Sekdaprov Riau.

Lima ASN Ajukan Izin ke Gubri untuk Ikut Asesmen Jabatan Sekdaprov Riau
internet
Ilustrasi 

tribunpekanbaru.com - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau ramai-ramai mengajukan izin ke Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, untuk mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Riau.

Sejauh ini, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau sudah menerima lima ASN Pemprov Riau yang mengajukan izin ke Gubernur Riau untuk ikut seleksi jabatan Sekdaprov.

Di antaranya Mantan Kepala Dinas Perhubungan Riau, Surya Maulana, mantan Kepala Bappeda Siak Syahrizal, dan mantan kepala Bappeda Riau Rahmad Rahim.

Juga ada dua pejabat Pemprov Riau yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Riau Syahrial Abdi, dan Kepala Biro Ortal Setdaprov Riau, Jonli.

"Mereka mengajukan izin kepada Gubernur Riau untuk mengikuti seleksi terbuka calon Sekdaprov Riau lewat BKD, kemudian kita teruskan ke Pak Gubernur," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan di Kantor Gubernur Riau, Rabu (11/9).

Namun dari Lima ASN Pemprov Riau yang mengajukan izin ke Gubernur Riau untuk mengikuti asesmen Sekdaprov Riau tersebut, baru satu yang sudah keluar rekomendasinya yakni untuk Surya Maulana.

"Kebetulan beliau yang pertama mengajukan izin, makanya cepat keluar izinnya," ujar Ikhwan.

Sedangkan yang untuk lainnya, empat orang lagi saat ini masih diproses izinnya dan diperkirakan dalam waktu dekat akan dikeluarkan surat rekomendasi oleh Gubernur Riau, agar mereka bisa ikut dalam seleksi terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Riau.

"Mungkin dalam minggu ini sudah keluar izinnya," katanya lagi.

Satu Pendaftar
Sebelumnya, setelah sepekan lebih dibuka, pendaftaran seleksi terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Riau baru menerima satu ASN yang mendaftar pada Selasa (10/9) lalu. Pendaftaran seleksi terbuka ini sudah dibuka sejak 2 September lalu, dan akan ditutup pada 16 September mendatang.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved