PCR Satu-Satunya Politeknik Swasta Finalis KMIPN 2019

Prestasi kembali ditorehkan oleh Politeknik Caltex Riau (PCR), PCR merupakan satu-satunya Politeknik swasta yang menjadi finalis KMIPN 2019

PCR Satu-Satunya Politeknik Swasta Finalis KMIPN 2019
tribunpekanbaru.com/doddyvladimir
KMIPN - Defile peserta Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) yang diselenggarakan di Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru, Rabu (11/9). 

PCR Satu-Satunya Politeknik Swasta Finalis KMIPN 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Politeknik Caltex Riau (PCR), pasalnya PCR merupakan satu-satunya Politeknik swasta yang menjadi finalis pada Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) 2019.

Selain itu PCR juga menjadi tuan rumah pada ajang kompetisi bagi Politeknik se-Indonesia.

"Ini merupakan kebanggaan karena PCR merupakan satu-satunya politeknik swasta yang masuk babak final dan yang lainnya merupakan politeknik negeri," ujar Direktur PCR, Dr Dadang Syarif Sihabudin Sahid SSi MSc, Rabu (11/9/2019).

Ditambahnya lagi ditengah kesibukan sebagai tuan rumah KMIPN 2019 pihaknya juga menyiapkan tim-tim untuk berkompetisi di semua kategori.

"Sebetulnya yang paling penting bagi anak-anak adalah untuk menciptakan budaya berkompetisi yang fair dan sportif selain itu, ini adalah upaya mengukur diri dan meningkatkan kepercayaan diri. Bahwa kita bisa belajar dari orang lain dan orang lain juga bisa melihat seberapa potensi dan kemampuan kita," ungkap Dadang.

Selain itu Dadang mengatakan kompetisi ini juga adalah sebagai bentuk kontribusi PCR untuk mewujudkan Pekanbaru menjadi Kota Smart City yang Madani.

Sementara itu Asisten III Kota Pekanbaru Baharuddin saat memberikan sambutan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan KMIPN 2019 yang digelar di PCR ini.

"Ananda semua adalah generasi muda yang akan membawa kemajuan untuk Indonesia. Generasi yang diharapkan bisa memajukan ekonomi bangsa dan juga menjadi generasi yang tangguh dan berdaya saing," ujar Baharuddin.

"Harapan kita agar kompetisi ini menjadikan emakin kompak dan tentunya apa yang menjadi tujuan kita yakni bisa menggali, menumbuhkembangkan dan menghasilkan generasi yang tangguh dan berdaya saing busa terwujud," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Dodi Vladimir
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved