Berita Riau

PLN Riau Kepri dan PFI Taja Lomba Foto dan Karya Jurnalistik

Dalam rangka hari listrik nasional, PT PLN Riau-Kepri bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) gelar Lomba Foto dan Karya Jurnalistik.

PLN Riau Kepri dan PFI Taja Lomba Foto dan Karya Jurnalistik
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Gustiawan Serahkan token listrik kepada wartawan yang sudah menggunakan PLN Mobile. 

PLN Riau Kepri dan PFI Taja Lomba Foto dan Karya Jurnalistik

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dalam rangka hari listrik nasional, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) gelar Lomba Foto dan Karya Jurnalistik.

Tema yang diusung kata Senior manajer Teknik PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) Gustiawan didampingi Senior Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Vick Nawan kepada Tribun, Rabu (11/9) adalah PLN Menembus Batas Riau dan Kepri Terang.

"Jadi kami persilakan wartawan atau jurnalis untuk membuat karya tulisnya dan sesuai dengan tema yang kita berikan," ujarnya.

Saat ini jelas Gustiawan, PLN UIWRKR telah banyak melakukan berbagai program agar Riau dan Kepri teraliri listrik sampai ke pelsok desa. "Program itu adalah Listrik PLN masuk desa, Inovasi PLN yakni membangun Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan aplikasi PLN Mobile," ucapnya.

Baca: Lagi Terjadi Kecelakaan di Tol Cipularang, Wanita Indigo Ungkap Sosok Botak yang Suka Mengganggu

Baca: STORY - Sudah Pakai Kipas Angin Kabut Asap Tetap Masuk ke Dalam Rumah, Warga Pekanbaru Mengeluh

Baca: Waspada Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Ini 4 Cara Mendeteksinya

Kemudian progam Electricity Area saatnya beralih ke kompor induksi dan motor listrik. "Terakhir Program Gebyar Kemerdekaan PLN yakni diskon 50 persen tambah daya hingga daya 197 kVA dan paket internet serta TV berlangganan Icon +," ungkapnya.

Untuk Listrik Desa jelas Senior Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Vick Nawan, Desember 2019 direncanakan seluruh desa atau kelurahan di Riau dan Kepri sudah teraliri listrik.

"Riau dari 2016 sampai 2018 sudah 1760 desa atau kelurahan yang sudah teraliri listrik. Kemudian dari Januari sampai September sudah 19 desa atau kelurahan teraliri listrik. Desember nanti sisa 79 desa lagi rencananya sudah teraliri listrik dan total 1858 desa/kelurahan sudah teraliri," ujar Vick Nawan.

Baca: Viral Istilah Tour de Asap di Medsos Anak Muda Siak Riau, Tokoh Pemuda: Jembatan Menuju Langit

Baca: Gubernur Riau Syamsuar ke Thailand Saat Kabut Asap Ancam Masyarakat, Ini Kata Dewan Baru Dilantik

Baca: LAM Minta Presiden Jokowi Turun ke Riau Atasi Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan

Sementara itu Kepri tambah Vick Nawan dari 416 desa atau kelurahan sudah teraliri listrik 343 desa atai kelurahan. "Jadi hanya tinggal 73 desa atau kelurahan saja lagi yang belum teraliri listrik," papar Vick Nawan. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved