Pekanbaru

Relawan Rumah Zakat Indonesia Pekanbaru dan LPM Sialangsakti Bagi-bagi Masker

Pembagian masker dilakukan karena kualitas udara memburuk akibat kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru sejak beberapa hari belakangan.

Relawan Rumah Zakat Indonesia Pekanbaru dan LPM Sialangsakti Bagi-bagi Masker
Foto LPM Sialangsakti
Relawan Rumah Zakat Indonesia Pekanbaru, LPM Sialangsakti dan Irmanah bagi-bagi masker 

Relawan Rumah Zakat Indonesia Pekanbaru dan LPM Sialangsakti Bagi-bagi Masker

TRIBUNPEKANBARU.COM - LPM Kelurahan Sialangsakti bersama Ikatan Remaja Masjid Nurul Hikmah (Irmanah) dan Relawan Inspirasi (RI) Kota Pekanbaru membagikan masker bantuan Rumah Zakat Indonesia ke masyarakat, Rabu (11/9/2019).

Pembagian masker dilakukan karena kualitas udara memburuk akibat kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru sejak beberapa hari belakangan.

Baca: Karhutla di Riau Sebabkan Kabut Asap, Kepala BNPB RI Doni Monardo Perintahkan Danrem Tambah Pasukan

Baca: Kabut Asap Memprihatinkan, Pengda IOF Riau Bagikan 3.000 Masker

Total masker yang dibagikan ke masyarakat tersebut sebanyak 400 lembar. Saat pembagian juga didampingi oleh ketua RW setempat.

"Mudah-mudahan bantuan masker ini dapat membantu saudara kita yang terkena polusi asap yang semakin parah sejak beberapa hari ini," kata Relawan Inspirasi (RI) Kota Pekanbaru, Nurman.

Pembagian masker tersebut dilakukan di pertigaan Jalan Harapan Raya Ujung - Jalan Hang Tuah Ujung di Kelurahan Sialang Sakit, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. 

Sementara itu, Ketua LPM Sialangsakti, Sukatmin mengharapkan pembagian masker ini setidaknya dapat meminimalisir  dampak yang disebabkan kabut asap bagi masyarakat.

Baca: STORY - Tak Tahan Lihat Anak Batuk Akibat Kabut Asap di Pekanbaru, Minda Boyong Anak-anak ke Sumbar

Baca: Pertimbangan Kesehatan Akibat Kabut Asap, Pemprov Sumbar Siap Tampung Warga Riau yang Mengungsi

"Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Rumah Zakat Indonesia terhadap kesehatan masyarakat dengan membagikan masker ini," katanya.

Menurutnya ditengah pekatnya kabut asap ini, masker tersebut sangat dibutuhkan sehingga masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau yang sedang berpegian dapat terhindar dari penyakit yang ditimbulkan akibat kabut asap.

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved