Berita Riau

Kabut Asap Pelalawan Riau Masih Bertahan, Jarak Pandang 1.000 Meter, Terpantau 50 Hotspot

Kabut asap di Kabupaten Pelalawan Riau masih bertahan pada Kamis (12/9/2019) pagi dengan kepekatan yang sama seperti tiga hari terakhir.

Kabut Asap Pelalawan Riau Masih Bertahan, Jarak Pandang 1.000 Meter, Terpantau 50 Hotspot
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kondisi kabut asap di Pangkalnya Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau kian parah pada Rabu (11/9/2019). Petugas kebersihan tetap melaksankan tugasnya. 

Kabut Asap Pelalawan Riau Masih Bertahan, Jarak Pandang 1.000 Meter, Terpantau 50 Hotspot 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Kabut asap di Kabupaten Pelalawan Riau masih bertahan pada Kamis (12/9/2019) pagi dengan kepekatan yang sama seperti tiga hari terakhir.

Jarak padang juga masih rendah pada angka 1.000 Meter lantaran tertutupi kabut tebal. Aroma terbakar tetap terasa menyengat dan perih pada mata jika terkena langsung. Kebanyakat masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan memakai maskes atau pelindung wajah.

"Jarak pandang kita masih tetap 1.000 Meter. Jarak pandang menurun diakibatkan kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, kepada tribunpelalawan.com, Kamis (12/9/2019).

Hadi menjelaskan, hotspot atau titik panas yang terdeteksi di Pelalawan juga masih bertahan. Hari ini terpantau 50 titik panas dan diantaranya ada 33 titik dengan level confidence diatas 70 persen yang berpotensi besar merupakan titik api atau firespot.

Sebaran hotspot dan firespot di Pelalawan kebanyakan di lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang lama dan belum bisa dipadamkan sepenuhnya. Seperti di Kecamatan Kerumutan, Kecamatan Langgam, Teluk Meranti, dan beberapa titik api lainnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved