November Nanti Pilih Ketua Baru, Perbasi Riau Klaim Sudah Banyak yang Berminat

Induk organisasi olahraga basket Riau, Perbasi, akan memilih ketua baru pada November mendatang. Peminatnya cukup banyak.

November Nanti Pilih Ketua Baru, Perbasi Riau Klaim Sudah Banyak yang Berminat
Internet
Logo 

tribunpekanbaru.com - Kepengurusan Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Riau di bawah pimpinan Yose Saputra, akan berakhir September 2019 ini. Karena itu, cabor ini akan segera mencari ketua baru dengan menggelar musprov (musyawarah provinsi).

Sekum Perbasi Riau, Irjon Suera kepada Tribun, Kamis (12/9) menjelaskan, rencananya Musprov Perbasi Riau digelar akhir November 2019. Namun persiapannya sudah dilakukan sejak dari sekarang.

"Untuk kepengurusan Perbasi Riau sekarang habis masa kepengurusannya September ini. Makanya kami sekarang sedang persiapan untuk Musprov ini," kata Irjon.

Mengenai siapa saja calon kandidat ketua baru, Irjon tidak bisa menjelaskan secara rinci. Sebab hingga kini ada beberapa calon yang menyatakan ingin maju dalam pencalonan sebagai ketua Perbasi Riau.

"Kita juga belum membuka pendaftaran untuk calon ketua, secara resmi belum. Tapi sudah banyak yang mau berminat jadi ketua," terangnya.

Meski Perbasi Riau akan menggelar Musprov, namun keberadaan atlet-atlet Riau yang lolos ke PON di Papua tetap dalam koridornya. Mereka tetap latihan dengan pelatih yang sudah ditunjuk.

"Atlet tidak ada masalah. Kita kan berhasil meloloskan tim putra di kategori 3x3. Mereka tetap dalam pantauan kita," ujarnya lagi.

Skuad basket Riau yang dikirim mengikuti Kejurnas Pra PON di Jakarta belum lama ini, berhasil meraih tiket lolos ke PON di Papua tahun depan. Tiket PON itu didapat tim basket putra 3x3. Sementara tim putri di kategori yang sama gagal, setelah mengalami tiga kali kekalahan dari tiga kali tampil.

Sukses tim putra ini diraih setelah bermain tiga kali dan tak pernah kalah saat meladeni tim Aceh, Lampung, dan DI Yogyakarta. Dengan hasil ini, secara poin tim putra Riau di 3x3 termasuk dalam poin tertinggi di Indonesia.

Seperti diketahui, basket Riau hanya mengirimkan kategori 3x3 putra-putri saja di Pra PON lalu. Riau tidak mengirim tim kategori 5x5 karena KONI Riau kekurangan dana. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved