Tetap Akan Ditarik, Wako Ingatkan Oknum Mantan Anggota Dewan yang Masih Kuasai Mobil Dinas

Sampai saat ini masih ada dua unit mobil dinas yang masih dikuasi mantan anggota DPRD Pekanbaru, meski sudah diupayakan penarikan.

Tetap Akan Ditarik, Wako Ingatkan Oknum Mantan Anggota Dewan yang Masih Kuasai Mobil Dinas
internet
Ilustrasi mobil dinas.... 

tribunpekanbaru.com - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, menngingatkan agar para mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru segera mengembalikan mobil dinas yang masih dikuasai.

Ditegaskan bahwa mobil dinas tersebut adalah aset milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Mobil yang belum kunjung dikembalikan bakal ditarik.

"Tentu kita harapkan kepada bapak-bapak yang masih pegang kendaraan dinas untuk segera mengembalikan. Kalau tidak juga dikembalikan, ya ditarik, kan kira-kita gitu," terangnya Kamis (12/9).

Penarikan mobil dinas yang masih dikuasai oleh oknum mantan legislator tersebut adalah bagian penyelamatan aset yang statusnya adalah milik Pemerintah Kota.

Apalagi, Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu telah memberi isyarat agar Pemko Pekanbaru segera menyelamatkan aset daerah. Terutama aset yang masih dikuasai oleh pihak yang tidak berkepentingan.

"Sudah ada penyampaian agar Pemko bisa menyelamatkan aset dari yang tidak berkepentingan atau tidak tepat penggunaannya," terang Firdaus.

Proses penertiban mobil dinas ini sesuai Peraturan Wali Kota Pekanbaru No 100 tahun 2018 tentang Tata Cara Penggunaan Kendaraan Dinas. Tim Yustisi pun kini sudah melakukan upaya penarikan terhadap mereka yang masih menguasai.

Ada dua oknum mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru yang hingga saat ini masih belum mengembalikan mobil dinas yang dikuasainya. Mereka masih menguasai mobil tersebut meski Tim Yustisi sudah berupaya melakukan penarikan.

Mobil tersebut adalah satu unit Toyota Vellfire yang masih dikuasai oleh oknum mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2009-2014 berinsial DE.

Mobil kedua adalah Kijang Innova yang diduga masih dikuasai oknum mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru berinisial AD.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved