Pelalawan

LIVE FB: Semakin Parah, Beginilah Penampakan Kabut Asap di Pangkalan Kerinci Riau

Kabut asap di Kabupaten Pelalawan Riau pada Jumat (13/9/2019) semakin parah, khususnya di Kecamatan Pangkalan Kerinci

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Kabut asap di Kabupaten Pelalawan Riau pada Jumat (13/9/2019) semakin parah, khususnya di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kepekatan naik berlipat ganda hingga mengaburkan pandangan mata.

Kabut asap hari ini jauh lebih parah dibanding kabut satu pekan terakhir. Jangkauan pandangan mata sangat terbatas karena dikaburkan oleh kabut. Selain itu mata semakin perih jika berlama-lama di luar ruangan, ditambah lagi dada terasa sesak jika menghirup secara langsung tanpa menggunakan masker atas pelindung sejenisnya.

Kabut asap di Kota Pangkalan Kerinci sangat terlihat jelas bagi pengendara yang melewati Jalan Lintas Timur (Jalintim). Pengendara motor memilih menggunakan masker dan memakai helm untuk melindungi paparan asap. Kabut asap kali ini merupakan yang terparah sejak dua bulan terakhir.

kabut asap tebal yang menyelimuti Pelalawan terbawa oleh angin dari lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Sebagian asap dari Karhutla yang ada di bebera kecamatan, serta asap kiriman dari daerah tetangga maupun provinsi sebelah. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved