Indragiri Hilir

BREAKING NEWS: Asap Masih Pekat di Riau, Bupati Inhil Perpanjang Libur Sekolah Dua Hari Kedepan

Disdik Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menambah durasi libur bagi siswa siswi peserta didik terkait kabut asap

BREAKING NEWS: Asap Masih Pekat di Riau, Bupati Inhil Perpanjang Libur Sekolah Dua Hari Kedepan
tribun pekanbaru
Kota Tembilahan diselimuti asap tebal khususnya di pagi hari, Kamis (12/9/2019). Sekolah di Inhil kembali diliburkan untuk dua hari ke depan. 

BREAKING NEWS: Asap Masih Pekat di Riau, Bupati Inhil Perpanjang Libur Sekolah Dua Hari Kedepan

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menambah durasi libur bagi siswa siswi peserta didik terkait kabut asap.

Kabup asap yang kian pekat dan berbahaya di Kabupaten Inhil hingga Minggu (15/9/2019), Disdik Inhil terpaksa kembali meliburkan peserta didik atas arahan Bupati Inhil HM Wardan.

Kepala Disdik Inhil, Rudiansyah, SE, MP menjelaskan, Korwil Pendidikan, Kepala Sekolah (Kepsek) PAUD, SD dan SMP sudah di intruksikan untuk meliburkan anak didiknya selama 2 hari kedepan, yaitu Senin (16/9) dan Selasa (17/9).

“Sepertinya kita libur lagi dua (2) hari mungkin baru hari Rabu masuk, itupun kalau asap udah kurang. Akibat dari Asap ini sangat Berbahaya, sebagian masyarakat tak tau aja, kita tak mau generasi ini Kesehatan terganggu, lebih baik diliburkan aja, tapi anak didik jangan ada yang main diluar rumah,” ujar Kadisdik Inhil saat dikonfirmasi Tribun Pekanbaru, Minggu (15/9).

Baca: BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Besok Tinjau Kebakaran Lahan di Riau, Menginap Semalam di Pekanbaru

Baca: STORY: Makan 2 Bungkus Mie Instan Berlima, Suka Duka TNI dan Tim Padamkan Karhutla di Inhil Riau

Baca: Akui Tak Tahu Agenda Wali Kota ke Kanada Saat Kabut Asap di Pekanbaru, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kota

Dan apabila kondisi pada hari Selasa belum ada perubahan, dikatakan Rudiansyah, Kepsek dapat mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa libur selama 2 hari lagi (rabu dan kamis).

“Informasi libur ini mohon segera disampaikan kepada orangtua atau peserta didik. Dan bagi peserta didik yang terlanjur datang ke sekolah untuk segera disuruh pulang serta dibekali masker,” tutur Kadisdik.

Terakhir, Kadisdik meminta sekolah untuk menginformasikan kepada peserta didik dan orang tua mengenai bahaya asap yang dapat merusak syaraf dan otak peserta didik.

“Terus ingatkan peserta didik melalui orangtuanya untuk tidak berada di luar rumah saat diliburkan,” pungkas Rudiansyah. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved