Pekanbaru

LIVE FB: Puluhan Barongan Ikut dalam Festival Rampak Barongan 2019 di Alam Mayang Pekanbaru

Masyarakat antusias saksikan Festival Rampak Barongan 2019, Minggu (15/9/2019) siang

LIVE FB: Puluhan Barongan Ikut dalam Festival Rampak Barongan 2019 di Alam Mayang Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Atraksi memainkan pecut atau cambuk warnai Festival Rampak Barongan 2019, Minggu (15/9/2019) di objek Wisata Alam Mayang, Kota Pekanbaru. 

LIVE FB: Puluhan Barongan Ikut dalam Festival Rampak Barongan 2019 di Wisata Alam Mayang Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Masyarakat antusias saksikan Festival Rampak Barongan 2019, Minggu (15/9/2019) siang. Aneka barongan hadir di objek Wisata Alam Mayang, Kota Pekanbaru.


Pertunjukan barongan dikemas secara kolosal. Ada 88 barongan ikut dalam kegiatan ini karena menjadi ajang silaturahmi paguyuban jaranan di Riau.

Ketua Panitia Silaturahmi Jaranan Seluruh Provinsi Riau tahun 2019, Sularno menyebut bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan momen tahun baru 1441 H.

Sularno menyebut bahwa penggiat seni jaranan yang ikut dalam Festival Rampak Barongan tidak cuma kelompok kuda lumping yang ada di Pekanbaru. Ada juga penggiat seni Jaranan di Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.

Ada 250 peserta yang memeriahkan festival seni tradisi. Penggiat seni jaranan di Paguyuban Singo Taruno ini menyebut bahwa nantinya bakal ada penampilan seni kuda lumping. Ada juga atraksi dari berbagai kelompok kuda lumping di Riau.

Sularno menyebut bahwa kegiatan ini mempelihatkan suasana kekeluargaan kelompok seni jaranan. Mereka ingin mempererat silaturahmi antar pelaku seni jaranan di Bumi Lancang Kuning.
Berikut Live-nya:

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)
Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved