Rancang Posko Siaga Kesehatan, IKB SMPN 5 Pekanbaru Bagikan Ribuan Masker

Ikatan Keluarga Besar (IKB) alumni SMPN 5 Pekanbaru menggelar kegiatan sosial bertajuk "Gerakan Peduli Asap Riau", Minggu (15/9/2019).

Rancang Posko Siaga Kesehatan, IKB SMPN 5 Pekanbaru Bagikan Ribuan Masker
tribun pekanbaru
IKB SMPN 5 Pekanbaru foto bersama usai bagi-bagi masker. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ikatan Keluarga Besar (IKB) alumni SMPN 5 Pekanbaru menggelar kegiatan sosial bertajuk "Gerakan Peduli Asap Riau", Minggu (15/9/2019).

Mereka membagikan setidaknya 3.000 masker kepada pengendara, baik motor maupun mobil.

Kegiatan dilaksanakan di beberapa titik Kota Pekanbaru. Di antaranya sekitaran Tugu Zapin, simpang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gajah Mada.

Ketua Umum IKB SMPN 5 Pekanbaru, Parisman Ihwan menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terkait bencana kabut asap yang melanda Riau.

Dengan pembagian masker ini pihaknya berharap, bisa sedikit membantu masyarakat untuk mengantisipasi penyakit yang ditimbulkan akibat kabut asap. Misalnya gangguan pernafasan, hingga ISPA.

"Jika memungkinkan, nanti kami juga akan membuat posko siaga kesehatan IKB SMPN 5 Pekanbaru, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar ini.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya kaum muslimin untuk melaksanakan sholat taubat dan Istisqa (minta hujan).

"Semoga Kota Pekanbaru, dan Provinsi Riau pada umumnya segera terbebas dari bencana kabut asap ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved