Breaking News:

Berita Riau

Usai Tinjau Karhutla Pelalawan, Gubernur Riau Syamsuar Sebut 109 Sumur Minyak Dekat Lokasi Kebakaran

Syamsuar menegaskan, lokasi tersebut dipilih untuk ditinjau selain untuk melihat langsung kebakaran lahan yang masih terjadi

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar usai mendampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Kepala BNPB Riau Letjen TNI Doni Munardo meninjau kebakaran lahan di Pelalawan. 

Usai Tinjau Karhutla Pelalawan, Gubernur Riau Syamsuar Sebut 109 Sumur Minyak Dekat Lokasi Kebakaran

TRIBUNPEKANBARU.COM - Usai menggelar pertemuan di Gedung Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung meninggal lokasi menuju ke Hotel Pangeran.

Dengan pengawalan ketat, Panglima TNI bersama rombongan langsung naik bus dan meninggalkan komplek Lanud Roesmin Nurjadin.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar usai mendampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Kepala BNPB Riau Letjen TNI Doni Munardo meninjau kebakaran lahan di Pelalawan mengatakan, dari hasil peninjauan rombongan ke kerumunan, pasukan gabungan TNI, Polri dan Manggala Agni serta BPBD Riau masih melakukan upaya pemadaman di lokasi tersebut.

Syamsuar menegaskan, lokasi tersebut dipilih untuk ditinjau selain untuk melihat langsung kebakaran lahan yang masih terjadi, rombongan juga ingin melihat langsung sumur minyak yang berdekatan dengan lokasi lahan yang terbakar.

Baca: BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Besok Tinjau Kebakaran Lahan di Riau, Menginap Semalam di Pekanbaru

"Lokasi ini kami tinjau karena memang disekitar lokasi yang kami tinjau ini berdekatan dengan sumur-sumur minyak. Jumlahnya ada sekitar 109 sumur minyak yang lokasinya tidak jauh dari kebakaran lhan,"katanya usai menggelar pertemuan dengan Panglima TNI dan Kapolri di Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (15/9/2019).

"Dibeberapa titik api sudah padam, tapi masih mengeluarkan asap," imbuhnya.

Syamsuar mengungkapkan, Panglima TNI sudah menambah jumlah personilnya untuk membantu pemadaman kebakaran lahan di Riau sebanyak 350 personil gabungan TNI dan Polri. Sedangkan yang sudah ada saat ini sebanyak 5.809 personil gabungan TNI, Polri dan Manggala Agni serta BPBD Riau.

"Kami juga minta kepada para bupati, walikota di Riau untuk menambah relawan di masing-masing daerah untuk membantu pemadaman di lokasi-lokasi yang masih ada titik apinya," katanya.

Baca: STORY: Makan 2 Bungkus Mie Instan Berlima, Suka Duka TNI dan Tim Padamkan Karhutla di Inhil Riau

Saat melakukan peninjauan tersebut, juga mengungkapkan soal kabut asap yang tidak terlihat di sekitar lokasi yang ditinjau. Ia pun sempat heran, terkait fenomena ini.

"Tadi di kerumutan sudah cerah, terang disana, hampir tidak ada asap. Cuma disini (Kota Pekanbaru) kok masih banyak asapnya, saya pun heran juga. Padahal lokasi kebakaran disitu (kerumutan), memang dari informasi BMKG angin dari barat daya itu sampai di Pekanbaru gerakannya lambat," katanya. (Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved