Breaking News:

Anggota DPRD Meranti Dilantik, Fauzy Jadi Ketua Sementara

H. Fauzy Hasan ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. Sementara Musdar sebagai Wakil Ketua Sementara.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Hendra Efivanias
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
PELANTIKAN - Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, sejumlah pejabat berfoto bersama dengan 30 anggota DPRD yang baru saja dilantik, Senin (16/9/2019). Proses pengucapan sumpah dan janji dipimpin oleh Wakil Kepala Pengadilan Agama Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kepulauan Meranti masa bakti 2019-2024, Senin (16/9/2019) langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan.

Dalam rapat paripurna itu Fauzy juga ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara Musdar sebagai Wakil Ketua Sementara.

Mereka berdua memiliki tugas pokok memimpin rapat Paripurna DPRD Meranti, pembentukan Fraksi DPRD, memfasilitasi rancangan peraturan DPRD Meranti, memproses pimpinan DPRD definitif.

Tugas ini akan berakhir setelah pimpinan DPRD definitif ditetapkan dan mengucapkan janji sebagai ketua dan wakil ketua.

Dalam pidatonya, Fauzy mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mensukseskan pemilihan legislatif pada Pemilu 2019 lalu.

Sehingga berhasil mengantarkan legislator terpilih ke bangku DPRD.

Baca: DPRD Riau: Naikkan Status Penanganan Karhutla Jadi Darurat Bencana Nasional

Selanjutnya Fauzy Hasan memaparkan kinerja DPRD Meranti khususnya dalam menyusun dan mengesahkan 190 keputusan dan 54 peraturan daerah.

Selain itu dirinya mengakui melakukan pengawasan kebijakan dan pelaksanaan peraturan daerah serta aspirasi masyarakat dalam mengelola SDM dan sumber daya alam Meranti.

Meski begitu Fauzy Hasan juga menyadari masih ada janji yang belum terealisasi dan dalam menjalankan tugas terdapat kekilafan yang disengaja maupun tidak seraya berharap untuk dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya.

Baca: Presiden RI Jokowi ke Riau, BOYONG Sejumlah Menteri Tinjau Karhutla di Riau, Ada Wiranto

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved