Breaking News:

Berita Riau

Mantan Wakil Ketua Mendaftar, Mantan Ketua DPRD Pelalawan Riau Kembalikan Formulir ke PDIP

Mantan Wakil Ketua DPRD Pelalawan, H Suprianto SP mendaftar ke kantor PDIP Pelalawan untuk pilkada 2020.

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Mantan Wakil Ketua DPRD Pelalawan H Suprianto SP mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPC PDI Perjuangan, Senin (16/9/2019). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI,TRIBUN - Perbincangan tentang Pilkada 2020 mulai ramai sejak DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pelalawan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Setelah sebelumnya mantan Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin SH MH mengambil formulir pendaftaran, Senin (16/9/2019) disusul mantan Wakil Ketua DPRD Pelalawan, H Suprianto SP mendaftar ke kantor partai banteng di Jalan Lingkar Kerinci Timur.

Berselang satu jam kemudian, Nasarudin mengembalikan formulir. Kedua mantan pimpinan dewan itu mendaftar ke PDI Perjuangan dengan melamar posisi bupati maupun wakil bupati.

Keduanya diterima oleh Ketua DPC PDIP Syafrizal didampingi Ketua Penjaringan Carles S.Sos serta pengurus dan kader partai di aula kantor.

"Untuk sementara saya mengambil formulir bakal calon bupati, tapi sekaligus untuk wakil bupati," kata Suprianto SP.

Suprianto yang juga mantan Ketua DPC PDI Perjuangan ini berniat ikut bertarung pada pesta demokrasi tahun depan untuk membangun daerah secara merata. Apalagi dorongan para pendukungnya cukup kuat pascagagal meraih kursi DPRD Provinsi Riau.

"Saya dengan kembalikan formulir tiga hari nanti sesuai aturan dari partai," ujarnya.

Sedangkan Nasarudin mengembalikan formulir ke panitia penjaringan didampingi puluhan kolega dan pendukungnya.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan H Nasarudin SH MH mengembalikan formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPC PDI Perjuangan, Senin (16/9/2019).
Mantan Ketua DPRD Pelalawan H Nasarudin SH MH mengembalikan formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPC PDI Perjuangan, Senin (16/9/2019). (istimewa)

Politisi Partai Golkar ini memutuskan untuk ikut bertarung pada Pilkada 2020 mendatang lantaran melihat kondisi masyarakat Pelalawan masih banyak yang harus dibenahi.

"Kita paham betul apa kebutuhan masyarakat itu, sehingga punya niat untuk membangun Pelalawan secara bersama-sama," tutur Nasarudin, yang akrab dipanggil Asil ini.

Di samping itu, selama menjabat sebagai anggota dewan dua periode banyak perda yang dibuat untuk kepentingan masyarakat, sehingga perlu dikawal dan direalisasikan. (Tribunpekanbaru.com/johannes wowor tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved