Ezian Peranita, Dokter yang Jadi Anggota DPRD Inhil Termuda

Dokter ini menjadi anggota DPRD Inhil termuda yaitu 29 tahun. Dia merasa terpanggil terjun ke politik melihat kondisi kampung halaman.

Ezian Peranita, Dokter yang Jadi Anggota DPRD Inhil Termuda
tribun pekanbaru
Dokter Ezian Peranita bersama suami, usai pelantikan dan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD Inhil periode 2019-2024, Senin (16/9) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Keadaan tanah kelahiran yang masih memprihatinkan, membulatkan tekad Ezian Peranita untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu. Ezian Peranita yang baru saja menyelesaikan pendidikan dokter, mantap mengikuti kontestasi politik lima tahunan itu.

Pilihan wanita kelahiran Pelangiran, 25 Januari 1990 ini terjun ke dunia politik berbuah manis. Ezian Peranita saat ini terdaftar sebagai anggota DPRD Inhil periode 2019–2024. Ezian bersama 44 anggota DPRD Inhil terpilih lainnya, dilantik dan diambil sumpah jabatan di Gedung DPRD Inhil Jalan Soebrantas Tembilahan, Senin (16/9) lalu.

Dengan begitu, Ezian pun menjadi anggota DPRD Inhil termuda yaitu 29 tahun, dan mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Mandah dan Pelangiran.

“Waktu pemilu itu saya baru selesai pendidikan dokter umum. Karena melihat keadaan daerah, apalagi saya putri daerah Kecamatan Pelangiran,” ujar Ezian usai pelantikan di DPRD Inhil.

Menurut Ezian, pembangunan infrastruktur seperti jalan, bangunan, kemudian bidang kesehatan, di daerahnya belum memadai. “Itulah yang membuat saya ingin terjun ke dunia politik,” tutur politisi Partai Demokrat ini.

Memiliki dua anak, Ezian mengaku mendapat dukungan penuh dari suami untuk terjun ke dunia politik. Suami, menurutnya, selalu mendukung di tengah tugas sebagai seorang ibu rumah tangga.

“Kalau suami saya selalu mendukung apa yang saya lakukan. Alhamdulillah saya mendapat dukungan penuh dari suami,” ungkapnya didampingi suami, Brigadir Ibrahim Hot.

Ke depan, Ezian masih menunggu pembagian tugas dan Komisi di DPRD Inhil untuk membuat program kerja. “Mungkin kita lihat komisi dulu. Setelah itu baru kita buat program jangka pendek dan sebagainya,” terangnya.

Kepada generasi milenial, Ezian mengajak untuk peduli lingkungan dan tidak takut membuat perubahan melalui dunia politik. “Awalnya saya generasi milenial takut masuk dunia politik. Makanya saya mengajak teman-teman lain membuktikan kita jangan takut berpolitik,” tuturnya lagi. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved