Jokowi ke Riau

Kabut Asap Tebal Selimuti Lokasi Helipad Pendaratan Presiden Jokowi di Desa Merbau Pelalawan Riau

Peninjauan di Desa Merbau Pelalawan merupakan bagian dari kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Riau dalam upaya penanggulangan Karhutla dan kabut asap.

Kabut Asap Tebal Selimuti Lokasi Helipad Pendaratan Presiden Jokowi di Desa Merbau Pelalawan Riau
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Foto lapangan Desa Merbau Kabupaten Pelalawan Riau sebagai lokasi pendaratan helikopter yang membawa rombongan Presiden RI Joko Widodo diselimuti kabut asap, Selasa (17/9/2019). 

Kabut Asap Tebal Menyelimuti Lapangan Helipad Lokasi Pendaratan Presiden Jokowi di Desa Merbau Kabupaten Pelalawan Riau

TRIBUNPELALAWAN.COM, BUNUT - Kabut asap tebal tampak menyelimuti lapangan Desa Merbau Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Riau pada Selasa (17/9/2019) pagi sekitar pukul 07.45 wib.

Asap mangaburkan pandangan mata di sekitar lokasi.

Seluruh petugas keamanan dari kepolisian hingga TNI serta Paspampres, tenaga medis, maupun masyarakat yang ada di lokasi terpaksa menggunakan masker dan penutup wajah sejenisnya.

Tampak Bupati Pelalawan HM Harris, Kapolres AKBP Kaswandi Irwan SIK, Kajari Nophy Tennophero sudah siaga di lokasi untuj menyambut kedangan Presiden Joko Widodo.

Menurur Bupati Pelalawan, HM Harris, dalan rapat terbatas tadi malam Jokowi menekankan kepada seluruh pemerintah daerah untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan kabut asap sejak awal.

Agar tidak terulang secara terus menerus kondisi Karhutla dan asap yang melanda Riau.

"Pak presiden menekankan jangan sampai terjadi lagi karhutla dan kabut asap. Kedepan harus diantasipasi sejak dini," kata Bupati Harris saat ditemui di lokasi, Selasa (17/9/2019).

Harris menuturkan sebenarnya Karhutla di Pelalawan sudah bisa diatasi sepenuhnya. Api yang muncul sudah dipadamkan dan tidak terdeteksi lagi.

Hanya saja beberapa lokasi masih mengeluarkan asap dan tengah dilakukan pendinginan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved