BREAKING NEWS: Kualitas Udara di Pekanbaru BERBAHAYA ,Jarak Pandang Hanya 500 Meter

Selain di Pekanbaru jarak pandang hanya 500 meter, terpantau juga jarak pandang menurun di Kabupaten Pelalawan hanya 400 meter, Inhu 400 meter dan Dum

BREAKING NEWS: Kualitas Udara di Pekanbaru BERBAHAYA ,Jarak Pandang Hanya 500 Meter
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah pegawai dan Polwan menggunakan tabung oksigen di Posko Kesehatan Penanggulangan Kabut Asap dari Dinas Provinsi Riau yang didirikan di Rumah Dinas Asisten Provinsi Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (16/9/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

BREAKING NEWS: Kualitas Udara di Pekanbaru BERBAHAYA ,Jarak Pandang Hanya 500 Meter

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pagi ini Rabu (18/9) jarak pandang akibat asap di Kota Pekanbaru hanya 500 meter, sedangkan kualitas udara berada pada level berbahaya, ini dipantau sekitar pukul 7.30 WIB.

Selain di Pekanbaru jarak pandang hanya 500 meter, terpantau juga jarak pandang menurun di Kabupaten Pelalawan hanya 400 meter, Inhu 400 meter dan Dumai 700 meter.

Sebagaimana diketahui meski sudah dikunjungi Presiden RI Joko Widodo bencana Karhutla di Pulau Khususnya Provinsi Riau namun jumlah titik panas belum juga berkurang, bahkan bertambah dari sebelumnya. Rabu (18/9) pagi hotspot di Pulau Sumatera terpantau 1313 titik, 334 diantaranya ada di Riau.

Titik terbanyak ada Kabupaten Rokan Hilir 97, Pelalawan 93, Inhil 46, Inhu 52, Kampar 18 titik, Dumai 14 titik, Bengkalis 10 titik, Kuansing 3 titik dan Rokan Hulu 1 titik.

Sedangkan di Provinsi lain di Pulau Sumatera yang masih banyak titik api di Jambi 484 titik, Sumsel 424 titik, Babel 27 titik, Lampung 21 titik, Kepri 9 titik, Sumbar 7 titik, Sumut 6 titik, dan Bengkulu 1 titik.

Baca: LIVE FB Ratusan Umat Muslim Dirikan Shalat Istisqa di Masjid Raya Pekanbaru

Baca: Pesona Cucu-cucu Presiden Indonesia: Soeharto, Megawati, SBY, Hingga Habibie

Baca: Pengakuan Ningsih Tinampi: Pengobatan Alternatif Viral di Youtube: Dapat Ilmu Saat Suami Selingkuh

Sedangkan kondisi cuaca sendiri pada Pagi cerah berawan dengan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Pada siang harnya cerah berawan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze. Peluang hujan dengan intensitas Ringan hingga sedang, tidak merata dan bersifat lokal, disebagian wilayah Kabupaten Rohul, Rohil, Siak, dan sebagian Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Sore hingga Malam harinya juga masih Cerah Berawan tetap berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Baca: Gaji Pegawai KPK, Status akan Jadi ASN, Harus Tunduk dengan UU ASN, KPK Bisa Independen?

Baca: Ketemu Atta Halilintar di Acara Talk Show, Bebby Fey Histeris & Sontak Sentuh Bagian Ini: Kurusan

Baca: Zodiak Hari Ini Rabu (18/9/2019): Virgo Asyik Berdebat, Libra Membaik Hari Ini

Peluang hujan dengan intensitas Ringan hingga sedang, tidak merata dan bersifat lokal, disebagian wilayah Kabupaten Rohul, Rohil, Siak, Pelalawan, Kampar, Kota Dumai, Kota Pekanbaru dan sebagian Kabupaten Bengkalis.

Pada Dini hari juga cuaca tetap cerah berawan dengan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Peluang hujan dengan intensitas Ringan hingga sedang, tidak merata dan bersifat lokal, disebagian wilayah Kab. Rohil.

BMKG juga mrngeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penurunan kualitas udara dan jarak pandang akibat peningkatan polusi udara yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan.(tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved