Berita Riau

Karyawan di Kampar Riau Gelapkan Rp 52 Juta Uang Tagihan Barang Kredit, Bos Perusahaan Lapor Polisi

Pelaku ditangkap di Perumahan Bumi Surya Damai Desa Karya Indah pada Senin (16/9/2019) tengah malam.

Karyawan di Kampar Riau Gelapkan Rp 52 Juta Uang Tagihan Barang Kredit, Bos Perusahaan Lapor Polisi
istimewa
Karyawan Gelapkan Rp 52 Juta Uang Tagihan Barang Kredit di Kampar Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG- Pria berinisial FS, 39 tahun dibekuk Unit Reskrim Polsek Tapung dengan tuduhan penggelapan uang tagihan kredit barang konsumen.

Warga Jalan Damai Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Pekanbaru ini merupakan karyawan dari PD Sinarmas.

Pelaku ditangkap di Perumahan Bumi Surya Damai Desa Karya Indah pada Senin (16/9/2019) tengah malam.

FS ditangkap atas laporan Usep Saepuloh selaku bosnya. Pelaku dilaporkan karena telah menggelapkan uang perusahaan berupa tagihan kredit barang dari konsumen Rp 52 juta lebih.

Peristiwa ini berawal 1 Maret 2019 lalu. Saat itu pelapor mengetahui karyawannya FS sudah menagih di lapangan pada bulan sebelumnya berupa barang-barang peralatan masak produk Hakasima PD Sinarmas, namun uangnya tidak disetorkan ke kas perusahaan.

Selanjutnya pihak kantor mendatangi rumah FS namun dirinya tidak ada itikad untuk menyerahkan uang perusahaan itu dan hanya berjanji tanpa ada kepastian.

Karena alasan itu pihak perusahaan melaporkan peristiwa ini ke Polsek Tapung untuk pengusutannya.

"Menindaklanjuti laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Tapung kemudian melakukan penyelidikan atas laporan ini. Setelah didapatkan bukti permulaan yang cukup kemudian dilakukan pencarian terhadap tersangka," jelas Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Rabu (18/9/2019).

Ia menjelaskan proses penangkapan dilakukan bermula pada Senin (16/9/2019) didapat informasi bahwa tersangka FS sedang berada di Perumahan Bumi Surya Damai Desa Karya Indah Kecamatan Tapung.

Mendapat informasi itu tim langsung mendatangi lokasi tersebut dan berhasil mengamankannya. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved