Laksanakan Program KB Kesehatan, Babinsa Dampingi UPT Puskesmas Pulau Burung

Babinsa Pulau Burung mendampingi Puskesmas setempat dalam melaksanakan program KB Kesehatan yang sudah menjadi program tahunan.

Laksanakan Program KB Kesehatan, Babinsa Dampingi UPT Puskesmas Pulau Burung
tribun pekanbaru
Babinsa Pulau Burung bersama Staf Ter Kodim 0314/Inhil, mendampingi KB-Kesehatan di UPT Puskesmas Pulau Burung, Rabu (18/9). 

tribunpekanbaru.com - Babinsa Pulau Burung mendampingi KB-Kesehatan di UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Burung, Jalan Pendidikan, Desa Pulau Burung, Rabu (18/9).

Babinsa Pulau Burung bersama Staf Ter Kodim 0314/Inhil, Sertu J Fadli, mendampingi Kepala UPT Puskesmas Pulau Burung, Erlina SKM dan para peserta KB se-Kecamatan Kuala Indragiri.

Kegiatan KB-Kes ini digelar sebagai upaya sinergis untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan.

Pendampingan oleh Koramil 11/Pulau Burung dilakukan dalam rangka Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan yang terdiri atas KB suntik, KB implan, KB pil, dan KB kondom.

Menurut Danramil 11/Pulau Burung, Serma Ardi Kusno, tujuan program KB-Kes ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyukseskan program KB dan meningkatkan taraf kehidupan, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor.

“Tujuan program ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sosialisasi kepada masyarakat tentang program KB dan meningkatkan kualitas hidup penduduk," ungkap Ardi Kusno.

Ditambahkan, kegiatan KB-Kes masuk agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Semoga bisa membantu masyarakat memeriksakan kesehatan, dan masyarakat juga bisa merasakan kenyamanan,” tambahnya.

Hadir dalam KB–Kes ini Kasi Kaminan ber-KB Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil, Misni Hayati, serta Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Pulau Burung, Wiwik Sulatmi. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved