Udara Masih Belum Sehat, Sekolah di Inhil Kembali Liburkan Siswa

Sekolah di Inhil kembali meliburkan siswanya karena kabut asap kembali pekat. Pengumuman libur pun dipasang di gerbang sekolah.

Udara Masih Belum Sehat, Sekolah di Inhil Kembali Liburkan Siswa
tribun pekanbaru
Pemberitahuan libur akibat kabut asap dipasang di SDN 004 Tembilahan Kota, Kabupaten Inhil, Rabu (18/9). 

TEMBILAHAN, tribun – Sekolah-sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) khususnya di Tembilahan dan sekitarnya, kembali meliburkan peserta didiknya pada Rabu (18/9).

Asap pekat yang menyelimuti beberapa daerah di Inhil membuat sekolah mengambil kebijakan libur, sesuai arahan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil.

“Iya, di sini sekolah pada libur,” ujar Saripa Aini, Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda, Desa Kota Baru, Kecamatan Keritang, Inhil.

Menurutnya, asap yang masih pekat menyelimuti udara Inhil sangat rentan bagi anak didik, sehingga sekolah memutuskan kembali meliburkan siswa sesuai arahan Disdik Inhil.

“Kita melihat kondisi yang belum kondusif, masih berkabut asap. Jadi kita lanjutkan libur sesuai instruksi,” terangnya.

Kepala Disdik Kabupaten Inhil, H Rudiansyah membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keputusan libur memang situasional sesuai surat edaran Bupati Inhil beberapa waktu lalu.

“Ya untuk daerah yang kondisi udaranya masih pada kategori tidak sehat, kita liburkan. Tapi bagi daerah yang sudah bagus udaranya, boleh kembali sekolah sesuai surat yang telah kita kirimkan,” terangnya.

Sementara itu, beberapa sekolah di Tembilahan menempelkan pemberitahuan libur pada Rabu (18/9). Seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Tembilahan Kota di Jalan M Boya, Tembilahan.

Dalam pemberitahuan tersebut, tertulis bila kegiatan belajar kembali diliburkan untuk tanggal 18 dan 19 September 2019 karena kabut asap masih pekat. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved