Berita Riau

Besok, DPRD Riau Rapat Paripurna, Umumkan Indra Gunawan Eet Sebagai Ketua

Besok, DPRD Riau Rapat Paripurna, Umumkan Indra Gunawan Eet Sebagai Ketua

Besok, DPRD Riau Rapat Paripurna, Umumkan Indra Gunawan Eet Sebagai Ketua
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Besok, DPRD Riau Rapat Paripurna, Umumkan Indra Gunawan Eet Sebagai Ketua 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau akan menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman usulan pengangkatan pimpinan DPRD Riau dari fraksi partai golkar, Jumat (20/9/2019).

Rapat paripurna ini dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh pimpinan DPRD Riau sementara Sukarmis dan M Zukhri.

"Sedangkan dari Pemprov Riau kita langsung mengundang Pak Gubernur," kata Kabag Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Riau, Muflihun, Kamis (19/9/2019).

Uun mengungkapkan, dalam rpat paripurna ini agendanya khusus untuk pimpinan DPRD Riau dari partai golkar saja. Sebab tiga pimpinan lainya sudah ditetapkan lebih duluan. Yakni dari partai PDI Perjuangan, Gerindra dan Demokrat.

"Empat pimpinan yang dari PDI P, Gerindra dan demokrat sudah duluan penetapanya, tinggal besok itu yang dari partai golkar saja," ujarnya.

Setelah rapat pengumuman usulan penetapan pimpinan DPRD Riau dari partai golkar ini, maka tahapan selanjutnya adalah menyampaikan usulan pimpinan DPRD Riau tersebut ke Kemendagri untuk dibuatkan SK penetapannya.

"Setelah paripurna ini, nanti kita bersurat ke Kemendagri melalui Pak Gubernur untuk diterbitkan SK Ketua DPRD Riau definitif," katanya.

Setelah SK penetapan ketua DPRD Riau dari Kemendagri diterbitkan, maka tahapan selanjutnya, DPRD Riau kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah janji dan pelantikan pimpinan DPRD Riau defenitif priode 2019-2024.

"Tapi berapa lama SK penetapan itu keluar, kita tidak bisa memastikan, karena kewenangannya ada di Kemendagri, tapi kita akan tetap kawan dan pantau, karena ada banyak pembahasan yang mendesak untuk segera dilakukan, salah satunya adalah pembahasan APBD 2020," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Riau terpilih dari partai Golkar, H. Indra Gunawan Eet mengatakan, dirinya bersama pimpinan DPRD Riau lainya akan membangun sinergisitas diinternal anggota DPRD Riau yang jumlahnya sebanyak 65 orang.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved