Dumai

Breaking News: Hotspot di Dumai Nihil, Kabut Asap Batasi Jarak Pandang Jadi 500 Meter

Untuk kabut asap, tambahnya, merupakan asap kiriman dari kabupaten Lain yang ada di luar Dumai, memang jarak padang sempat berada di radius 500 meter.

Breaking News:  Hotspot di Dumai Nihil, Kabut Asap Batasi Jarak Pandang Jadi 500 Meter
tribun pekanbaru
Dinas Kesehatan Dumai membagikan masker beberapa hari lalu. Masker ini dibagikan setiap hari selama kabut asap masih dalam level berbahaya 

Breaking News:  Hotspot di Dumai Nihil, Kabut Asap Batasi Jarak Pandang Jadi 500 Meter

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - ‎ Sempat mengalami lonjakan Hot Spot beberapa hari belakangan yang awalnya tiga titik menjadi 10 titik, Akhirnya Hot Spot di Kota Dumai Nihil, pada Rabu (18/9/2019), malam.

Kepala pelaksana (Kalaksa), Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kota Dumai, H. Afrilagan, mengungkapkan, bahwa Hot Spot di kota Dumai nihil.

"Alhamdulillah berkat kerjasama tim satgas darat Kebakaran hutan dan lahan (Karlahut), kota Dumai akhirnya, Dumai zero Hot spot," katanya, Kamis (19/9/2019).

Lebih lanjut dijelaskanya, akan tetapi, melihat kondisi lokasi Lubuk Gaung Jalan Sidodadi, titik asap masih banyak menyebar pada areal sekitar 3 hektare dan potensi titik api ketika panas dan angin kencang.

Diakuinya, hari ini pihaknya melakukan Pendinginan di Jalan Istiqomah Bukit Timah, dan berharap hari ini (Kamis), bisa tuntas terutama yang mendekati areal Kantor Walikota Bagan Besar (berbatasan lokasi).

"Memang ‎ saat ini Hot Spot di kota dumai Nihil, namun berdasarkan pantauan langsung khususnya di Lubuk Gaung potensi titik api sangat besar dikarenakan titik asap masih banyak secara menyebar," sebutnya.

Afrillagan berharap kepada para Lurah dan Camat agar menginformasikan ke BPBD, Babinsa atau Babinkamtibmas dengan segera jika ada laporan warga munculnya asap atau api, sehingga tidak meluas.

"Karena kasus karhutla yang terjadi di Dumai akibat terlambatnya informasi yang diterima terjadi karlahut kepada Tim Satgas Darat Dumai," terangnya.

Untuk kabut asap, tambahnya, merupakan asap kiriman dari kabupaten Lain yang ada di luar Dumai, memang jarak padang sempat berada di radius 500 meter.

"Kepada masyarakat agar berhati hati berkendara karena jarak pandang yang semakin sore semakin terbatas, gunakan selalu masker ketika keluar rumah," pungkasnya. (Tribundumai.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved