Siak

Pasca Robohnya Pelabuhan Tanjung Buton Riau, Aktifitas Pelabuhan Dipindahkan ke Sungai Selari

Ada tiga rute yang melayani penyeberangan Kapal RoRo dari Tanjung Buton, yaitu:

Pasca Robohnya Pelabuhan Tanjung Buton Riau, Aktifitas Pelabuhan Dipindahkan ke Sungai Selari
Ist
Jembatan penghubung dermaga sandar Kapal Roro di Tanjung Buton, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, dikabarkan ambruk, Kamis (17/9/2019). 

Pasca Robohnya Pelabuhan Tanjung Buton Riau, Aktifitas Pelabuhan Dipindahkan ke Sungai Selari

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasca insiden robohnya pelabuhan Penyebrangan RoRo Tanjung Buton Selasa kemarin, pelabuhan tersebut ditutup sementara hingga proses perbaikan selesai.

Hal ini ditegaskan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai meninjau langsung pelabuhan yang roboh tersebut.

"Saya sudah minta buat spanduk pengumuman di daerah strategis pintu masuk Kabupaten Siak, menginformasikan penyeberangan RoRo Tanjung Buton ditutup sementara," katanya, Kamis (19/9/2019).

Syamsuar mengungkapkan, untuk sementara ini kendaraan umum dan angkutan barang yang biasa disebrangkan dari Penyeberangan RoRo Tanjung Buton, saat ini dialihkan dengan menggunakan kapal RoRo di Sungai Selari.

Baca: Warga Histeris Lihat Trestle Dermaga Pelabuhan Tanjung Buton Riau Roboh, Satu Petugas Masih Hilang

Baca: Korban Robohnya Dermaga Tanjung Buton Siak Ditemukan dalam Keadaan Tidak Bernyawa

Ada tiga rute yang melayani penyeberangan Kapal RoRo dari Tanjung Buton, yaitu dari Tanjung Buton (Mengkapan) - Tanjung Balai Karimun (Kepulauan Riau), Tanjung Buton - Telaga Punggur (Batam), dan Tanjung Buton - Kampung Balak (Kepulauan Meranti).

"Kita sudah usulkan ke Kementerian Perhubungan RI Ditjen Darat untuk memindahkan sementara pelayanan Penyeberangan RoRo Tanjung Buton ke Penyeberangan RoRo Sungai Selari (Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis)," kata Syamsuar.

Ia pun sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Djoko Edy Imhar.

Ia pun sudah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Riau, Ir HM Taufiq Oesman Hamid MT, untuk segera mengurus perizinannya.

"Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis, juga sudah menyampaikan kepada Bupati Bengkalis perihal pemindahan pelayanan penyeberangan RoRo Tanjung Buton ke Sungai Selari," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved