Breaking News:

Pelamar Jabatan Kepala Diskes Pekanbaru Masih Sepi Peminat, Pendaftaran Diperpanjang

Dari tujuh formasi jabatan yang dibuat seleksi terbuka, hanya jabatan Kepala Dinas Kesehatan yang sepi peminatnya.

Penulis: Fernando | Editor: rinaldi
internet
Ilustrasi 

tribunpekanbaru.com - Formasi untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang dibuka pada Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2019, ternyata masih saja sepi peminat.

Padahal masa waktu pendaftaran sudah diperpanjang, dan perpanjangan itu berakhir pada Rabu (18/9) lalu.

Namun karena masih minim peminat, Panitia Seleksi (Pansel) akhirnya memperpanjang lagi jadwal pendaftaran untuk formasi jabatan ini. Perpanjangan ini dilakukan hingga Rabu (25/9) pekan depan.

Jumlah pendaftar untuk formasi Kepala Dinas Kesehatan ini, hingga berakhirnya jadwal perpanjangan hanya diminati oleh dua orang. Formasi jabatan ini memang sepi pendaftar sejak awal seleksi dibuka. Jumlah pendaftar untuk posisi ini selalu kurang dari empat orang.

Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Noer menyebutkan, jumlah pendaftar minimal empat orang untuk setiap jabatan. Hal ini untuk mengantisipasi jumlah pendaftar yang tidak memenuhi syarat, sehingga ada penggantinya. Karena itulah, untuk satu formasi jabatan minimal harus ada empat orang pendaftar.

Dari sejumlah jabatan yang dibuka pendaftarannya, Pansel hanya memperpanjang waktu pendaftaran untuk jabatan ini. Sedangkan pendaftaran untuk formasi jabatan lainnya sudah ditutup karena jumlah pelamarnya mencukupi.

"Pendaftarnya masih belum cukup, maka kita akan perpanjang waktu pendaftaran hingga Rabu depan," jelas Muhammad Noer kepada Tribun, Kamis (19/9).

Menurutnya, perpanjangan hanya dilakukan satu kali lagi. Setelah itu pansel bakal menutup pendaftaran hingga jadwal perpanjangan kedua ini selesai.

"Kalau memang tidak ada yang mendaftar lagi, ya kita tutup saja pendaftaran untuk formasi ini," terangnya.

Awalnya, ada dua formasi jabatan yang jadwal pendaftarannya diperpanjang. Satu formasi lainnya adalah formasi untuk jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKPAD) Kota Pekanbaru.

Namun saat ini, tercatat sudah ada lima orang yang mendaftar untuk mengisi jabatan Kepala BKPAD Kota Pekanbaru. Dengan begitu, perpanjangan pendaftaran untuk formasi jabatan ini sudah ditutup.

Proses seleksi terbuka ini dilakukan untuk mengisi tujuh jabatan di lingkungan Pemko Pekanbaru. Jabatan yang dibuka seleksi tersebut adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Pekanbaru.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Selanjutnya jabatan untuk Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kota Pekanbaru.

Tiga jabatan lain yakni untuk Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKPAD) Kota Pekanbaru (fer)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved