Raih Akreditasi Utama, Tiga Puskesmas di Inhil Kini Statusnya Bintang Tiga

Tiga Puskesmas di Kabupaten Inhil mendapatkan kenaikan akreditasi menjadi utama. Tiga Puskesmas itupun dituntut meningkatkan pelayanan.

Raih Akreditasi Utama, Tiga Puskesmas di Inhil Kini Statusnya Bintang Tiga
tribun pekanbaru
Puskesmas Tembilahan Hulu, satu dari tiga Puskesmas di Inhil yang meraih Akreditasi Utama. 

tribunpekanbaru.com - Tiga Puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kini berstatus akreditasi utama atau naik menjadi bintang tiga.

Tiga Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Tembilahan Kota, Puskesmas Gajah Mada, dan Puskesmas Tembilahan Hulu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil, H Zainal Arifin menuturkan, hasil ini tidak lepas dari program inovatif dan kerja keras yang berhasil dijalankan secara baik, untuk meningkatkan target mutu layanan di Puskesmas.

“Sehingga ketika masyarakat sakit, Puskesmas adalah pilihan pertama masyarakat. Pelayanan murah, berkualitas bahkan gratis, telah dipersembahkan 24 jam untuk melayani dengan hati,” ujar H Zainal Arifin, Kamis (19/9).

Dia menuturkan, perolehan Akreditasi Utama adalah bukti Puskesmas saat ini sudah lebih baik dibanding tiga tahun yang lalu.

Kepala Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, Ngatiyem SKM, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan atas dukungannya yang sangat luar biasa kepada Puskesmas Gajah Mada.

“Kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan juga, akhirnya berbuah manis, Alhamdulillah ya Rab,” ujarnya mengucap syukur.

Kepala Puskesmas Tembilahan Kota, drg H Wahyu Winda menuturkan, keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama Puskesmas Tembilahan Kota dan Dinas Kesehatan serta lintas sektor seperti Camat, Lurah, serta kader kesehatan yang sangat luar biasa mendukung program di masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya atas dukungan dan bimbingan kepada Puskesmas Tembilahan Kota. Hal ini diraih berkat kerja keras dan kerja ikhlas seluruh tim Puskesmas Tembilahan Kota,” sebutnya.

Wahyu berharap, dengan diraihnya predikat utama ini, Puskesmas Tembilahan Kota bisa memberikan pelayanan lebih baik, dan terus melakukan perubahan ke arah lebih baik bagi terwujudnya masyarakat yang sehat dan mandiri untuk hidup sehat. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved