Agendakan Uji Coba ke Solok, Bulutangkis Riau Tetap Berangkat Meski Tak Dibantu KONI

Bulutangkis Riau mengagendakan uji coba ke Solok dengan mengikuti kejuaraan di sana. Namun kemungkinan tidak ada bantuan dana dari KONI Riau.

Agendakan Uji Coba ke Solok, Bulutangkis Riau Tetap Berangkat Meski Tak Dibantu KONI
tribunpekanbaru
Bulutangkis 

tribunpekanbaru.com - Jajaran pelatih bulutangkis Riau terus berkomitmen meningkatkan prestasi atletnya.

Apalagi jelang tampil pada Porwil Sumatra di Bengkulu, November nanti. Bahkan dalam waktu satu bulan lebih yang masih tersisa jelang Porwil, pelatih sudah mengagendakan berbagai program, termasuk uji coba.

Sesuai jadwal, skuad bulutangkis Riau akan melakoni uji coba ke Solok, Sumbar, pada 10-15 Oktober mendatang.

"Ya, anak-anak sudah sangat siap untuk uji coba ini. Makanya, mau tidak mau kita usahakan untuk memberangkatkan mereka," papar pelatih bulutangkis Riau, Kurnia Harto, Jumat (20/9) kepada Tribun.

Meski bulutangkis Riau merencanakan uji coba sebelum Porwil, namun belum ada tanda-tanda KONI Riau akan membantu anggarannya. Namun demikian, tim bulutangkis Riau tetap optimistis untuk menjalani uji coba nanti.

"Tapi ada info dari KONI, nggak ada bantuan untuk uji coba. Tapi proposal tetap kita ajukan ke KONI," terang Kurnia Harto.

Menurutnya, dibantu atau tidak dibantu, tim Porwil Bulutangkis Riau tetap akan berangkat uji coba dengan mengikuti kejuaraan di Solok tersebut. Tentunya dengan menggunakan biaya sendiri.

"Mudah-mudahan ada solusinya. Tapi jika tidak ada, kita tegaskan anak-anak tetap dalam asa yang tinggi untuk tampil di kejuaraan tersebut," katanya lagi.

Seperti diketahui, PBSI Riau sudah menyiapkan 13 atlet untuk dibawa ke Porwil di Bengkulu nanti. Ke-13 atlet tersebut terdiri dari 8 putra dan 5 putri. Enam di antara atlet tersebut saat ini latihan di Pulau Jawa, dan selebihnya 7 atlet berlatih di Pekanbaru.

Sebelumnya, PBSI Riau menilai kekuatan bulutangkis di Sumatra saat ini berimbang. Meski begitu, PBSI Riau tetap memasang target medali di Porwil nanti. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved