Pekanbaru

Kabut Asap Masih Tebal, Gowes Nusantara 2019 di Pekanbaru Tetap Lanjut

Ajang Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity II tetap bergulir, Sabtu (21/9/2019).

Kabut Asap Masih Tebal, Gowes Nusantara 2019 di Pekanbaru Tetap Lanjut
Tribun Pekanbaru/Alex
Ilustrasi 

Kabut Asap Masih Tebal, Gowes Nusantara 2019 di Pekanbaru Tetap Lanjut

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ajang Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity II tetap bergulir, Sabtu (21/9/2019). Walau kabut asap masih melanda di Kota Pekanbaru.

Puncak kegiatan ajang ini bakal berlangsung hingga, Minggu (22/9/2019). Penyelenggara menyiapkan sejumlah rute untuk jadi perlintasan bagi para peserta.

Rute ajang ini bermula dari Mal SKA menuju Jalan Riau, lalu ke Jalan Yos Sudarso melewati Jembatan Siak II menuju Jalan Paus Rumbai, Jalan Sembilang gmelewati Jembatan Siak IV.

Baca: GEMPAR Penemuan Ular Berkaki Mati Terpanggang di Lokasi Kebakaran Hutan Inhu Riau, Petugas Keheranan

Baca: Beredar Video Polisi Tembakkan Senjata di Sebuah Hajatan, Ini Kata Mabes Polri

Rute berlanjut dari Jembatan Siak IV arah lurus ke Jalan Sudirman melewati Tugu Zapin dan berbelok ke Jalan Tuanku Tambusai. Nantinya rute berakhir di Mal SKA Pekanbaru.

"Kami memastikan ajang ini tetap digelar. Apalagi para peserta sudah memastikan diri untuk ikut," terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pekanbaru, Zulfahmi Adrian kepada Tribun, Jum'at (20/9/2019).

Menurutnya, ada 1.500 peserta dari berbagai daerah bakal mengikuti Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity II. Mereka tidak hanya dari Riau, tapi dari sejumlah provinsi lainnya.

Pria disapa Zoel ini juga menyiapkan rute cadangan. Pasalnya kualitas udara di Kota Pekanbaru masih belum membaik.

Rute cadangan ini lebih pendek dari rute sebelumnya. Peserta akan mulai dari Mal SKA Pekanbaru, lalu melintasi Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Riau serta melewati RTH Integritas masuk ke Jalan Juanda.

Peserta lantas menuju Jalan Sudirman kemudian u-turn di bawah Jembatan Siak IV, lurus dari Jalan Sudirman menuju Jalan Tuanku Tambusai dan kembali ke Mal SKA Pekanbaru.

"Kami siapkan rute Pekanbaru Melawan Asap. Rute cadangan ini bentuk dukungan para peserta terhadap upaya penanganan kebakaran lahan," paparnya.

Baca: Firdaus di Kanada Saat Bencana Asap di Pekanbaru, Kasir: Mungkin Dia Lupa Sebagai Walikota

Baca: Minta Gubernur Riau Syamsuar Mundur, Mahasiswa: Jumpai Kami Pak, Ngapain Aja Kemarin di Thailand?

Penyelenggara juga menggelar aneka kegiatan pada ajang Gowes Nusantara 2019. Mereka nantinya menggelar bazar kuliner, lomba sepeda hias, festival band dan aneka kegiatan lainnya.

"Kami juga hadirkan Firman Siagian untuk menghibur dalam ajang gowes nusantara," terangnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved