Siak

Misi Balas Dendam Tuntas, Pebalap Indonesia Juarai Etape II Tour de Siak 2019

Reno Yudha Sansaka, Pebalap Indonesia National Team lega usai menjadi yang pertama menyentuh garis finish etape II Tour de Siak 2019, Jumat

Misi Balas Dendam Tuntas, Pebalap Indonesia Juarai Etape II Tour de Siak 2019
tribunpekanbaru.com/mayonal putra
Reno Yudha Sansaka selebrasi setelah berhasil finis pada urutan I etape II Tour de Siak, Jumat (20/9/2019). 

Misi Balas Dendam Tuntas, Pebalap Indonesia Juarai Etape II Tour de Siak 2019

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Reno Yudha Sansaka, Pebalap Indonesia National Team lega usai menjadi yang pertama menyentuh garis finish etape II Tour de Siak 2019, Jumat (20/9/2019).

Ia bersaing ketat dengan pebalap asal Malaysia pada lintasan Siak -Sungai Apit, pergi-pulang sejauh 80 Km itu.

Dari 54 pebalap yang bersaing ketat, Reno berhasil melesat ke depan sekitar 500 meter menjelang finish. Posisi itu berhasil ia pertahankan meski ditempel rapat oleh 5 pebalap lain, serta gerombolan besar di belakangngnya.

Reno langsung selebrasi saat roda depan sepedanya melindas garis finish. Ia mengunci kemenangan itu meski jaraknya sangat dekat dengan Aidan James Mendoza, pebalap dari Nex Cycling Team asal Malaysia dan Abdul Gani, pebalap Indonesia dari KFC Cycling Team.

Baca: Tahun Depan Tour de Siak Digelar Provinsi Riau, Ini Foto-foto Tour de Siak 2019 dalam Kabut Asap

Baca: Nur Amirul Dapatkan Yellow Jersey, Etape II Tour de Siak 2019 Dipangkas Jadi 80 Km dari 114 Km

Strategi yang dipersiapkan manajer timnya cukup ampuh untuk merebut podium. Ia seperti menyimpan stamina agar bisa menyerang saat mendekati garis finish.

"Awalnya saya hanya berada dalam gerombolan besar. Di tim memang saya yang ditargetkan untuk memenangkan stage. Saya dapat peluang untuk lepas sekitar 500 meter jelang finish," kata Reno.

Ia merasa lega akhirnya bisa menjuarai etape II. Sebab pada etape I pebalap-pebalap Indonesia terpuruk. Hanya 1 orang yang berhasil masuk 10 besar, itupun pada peringkat 10 dari KFC Cycling Team, yakni Selamat Juangga.

Reno mengakui persaingan sangat ketat di Tour de Siak ini. Masing-masing tim menggunakan speed yang tinggi dan ofensif sejak awal balapan. Karena itu ia tercampak ke urutan 28 saat finiah etape I kemarin.

"Malamnya kita atur strategi, dan menerapkannya secara disiplin saat di race. Hasilnya bagus. Kami semakin optimis bahwa hari besok balapan juga menjadi milik kami," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved