Kepulauan Meranti

Tiga Siswa MAN 2 Meranti Pingsan Mendadak Diduga Akibat Kabut Asap Riau, Guru Sempat Panik

Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepulauan Meranti pingsan pada Kamis (19/9/2019) dari dilarikan ke Rumah Sakit.

Tiga Siswa MAN 2 Meranti Pingsan Mendadak Diduga Akibat Kabut Asap Riau, Guru Sempat Panik
Istimewa
Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepulauan Meranti pingsan pada Kamis (19/9/2019) dari dilarikan ke Rumah Sakit. 

Tiga Siswa MAN 2 Meranti Pingsan Mendadak Diduga Akibat Kabut Asap Riau, Guru Sempat Panik

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepulauan Meranti pingsan pada Kamis (19/9/2019) dari dilarikan ke Rumah Sakit.

Hal ini diduga kuat karena terlalu banyak menghirup asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), akibat kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan.

Korban sempat mendapat pertolongan awal dari Puskesmas Sidomulyo, Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat dan akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti.

Saat ini Korban mulai sadar setelah mendapat pemeriksaan medis.

Namun, korban masih terbaring lemas di atas ranjang. Sejumlah keluarga juga hadir mendampingi di rumah sakit.

Baca: Dampak Kabut Asap yang Kian Pekat, 304.994 Warga Riau Terserang Penyakit ISPA

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kepulauan Meranti melalui Bagian Humas, Maskuri ketika dikonfirmasi mengatakan, para guru sempat panik saat siswanya jatuh pingsan secara tiba-tiba.

Mereka terpaksa memboyong siswa yang pingsan ke ruang lebih aman untuk diberikan pertolongan seadanya dan sempat.

Walaupun demikian, karena kondisi siswa semakin memburuk, bidan Puskesmas setempat menganjurkan agar segera merujuknya ke RSUD Selatpanjang menggunakan kapal ambulance laut dilanjutkan dengan ambulance darat.

"Korban terpapar asap tadi ada 5, yang tiga orang pingsan, dan yang dua orang lainnya mengalami sesak. Tiga yang pingsan itu dirujuk ke RSUD Selatpanjang sesuai dengan anjuran bidan Puskesmas," kata Maskuri.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved