Diduga Berpindah Tangan, Dua Mobnas Mantan Anggota Dewan Berada di Luar Riau

Dua unit mobil dinas pemko yang hingga kini masih dikuasai mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru, DSO dan ADS.

internet
Ilustrasi mobil dinas.... 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua unit mobil dinas pemko yang hingga kini masih dikuasai mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru, DSO dan ADS.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh pihak Satpol PP Kota Pekanbaru, diketahui
berada di Provinsi Jambi dan Payakumbuh Sumatera Barat.

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono mengatakan, mobdin yang dikuasai mantan anggota dewan itu Toyota Vellfire, dan Kijang Innova.

Hingga saat ini pihak Satpol PP terus memburu dua unit mobdin tersebut. Dari informasi yang diperoleh pihak Satpol PP, satu dari dua mobil dinas tersebut juga sudah berpindah tangan.

"Hasil pemantauan, dua unit mobdin berada di luar daerah. Satu di Payakumbuh dan satu lagi di Jambi. Satu diantara dua mobdin itu juga diduga sudah dipindahtangan," kata Agus Pramono, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut Agus menyebutkan, pihaknya sudah beberapa kali mendatangi rumah mantan anggota dewan, ADS. Baik ke rumah pribadinya maupun rumah orangtua, namun dia dan unit mobil dinas tak perrnah ada.

“Ada dugaan sudah dipindahtangan ke orang lain. Dan unit itu kini berada di daerah Jambi," ulas Agus.

Sementara itu, untuk mobdin yang dikuasai DSO, dilanjutkan Kasatpol PP, berada di daerah Payakumbuh, Sumatera Barat.

Pemantauan dilakukan dalam hitungan bulan, namun pemegang mobdin berikut unit tak pernah ditemui.

Persoalan pengembalian mobdin aset Pemko Pekanbaru memang menjadi prioritas harus segera dituntaskan. Namun dalam pelaksanaannya, Agus Pramono, mengaku kerap menemui kendala.

Seperti yang saat ini terjadi dengan unit yang sebelumnya dipakai DO.

"Unit memang sudah kita tarik, tapi aneh kunci dan STNK ditahan. Sudah kita minta, tapi dia tak mau kasih, entah apa alasannya. Sampai hari inipun sudah saya tanya masalah itu, yang jelas belum dikembalikan," tutup Agus.

Sebelumnya, tujuh dari 9 unit yang dikuasai mantan anggota DPRD berhasil ditarik. Saat ini petugas berupaya menarik dua unit mobdin lagi yang masih dikuasai mantan anggota DPRD Pekanbaru.

Proses penelusuran mobil dinas itu berlangsung selama berbulan-bulan. Kepala Satpol PP Agus Pramono mengakui sempat alami kendala dalam proses penarikan mobil dinas. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved