Karhutla

ISPU di Panam Menunjukan Level Berbahaya, Iluni ITP Bagikan Ribuan Masker ke Pengguna Jalan

Kepedulian terhadap sesama terus ditunjukan oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Padang (Iluni ITP) yang berada di Pekanbaru.

ISPU di Panam Menunjukan Level Berbahaya, Iluni ITP Bagikan Ribuan Masker ke Pengguna Jalan
TRIBUN PEKANBARU / RINO SYAHRIL
Ikatan Alumni Institut Teknologi Padang (Iluni ITP) yang berada di Pekanbaru membagi-bagikan masker kepada pengendara di jalan HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru, Minggu (22/9/2019) 

ISPU di Panam Menunjukan Level Berbahaya, Iluni ITP Bagikan Ribuan Masker ke Pengguna Jalan

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Kepedulian terhadap sesama terus ditunjukan oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Padang (Iluni ITP) yang berada di Pekanbaru.

Dimana sebelumnya sepeka  yang lalu Iluni ITP Riau telah membagikan masker kepada masyarakat. Kali ini, Minggu (21/9) puluhan Iluni ITP kembali membagikan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker, vitamin C dan air mineral untuk kedua kalinya dilakukan  karena kabut asap di Pekanbaru terus semakin tebal.

Baca: Sedang Berlangsung Live Streaming China Open 2019 Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto

Baca: Tersesat di Hutan, Kehabisan Makanan Hingga Pingsan, Ini Kisah Petugas Pemadam Karhutla di Kaltim

Baca: Asap Ganggu Penerbangan di SSK II Pekanbaru, Pesawat Garuda Yang Ditumpangi Mentan Delay

Bahkan parahnya lagi papan Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang berada di Jalan H.R Subrantas tepatnya di depan Kantor Kemen LHK menunjukkan kualitas udara pada level Berbahaya.

Ketua DPC Iluni ITP kota Pekanbaru Rumbaizal, AM.d kepada Tribun, Minggu (21/9) mengatakan, aksi sosial ini merupakan kelanjutan dari Kepedulian Bencana Kabut Asap Di Pekanbaru yang dilakukan oleh DPD Iluni ITP Propinsi Riau yang dilaksanakan di Simpang Lampu Merah Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru pekan lalu.

“Karena kabut asap hingga Pagi Minggu ini terua semakin memburuk, maka kami dari DPC Iluni ITP kota Pekanbaru kembali merasa terpanggil untuk membagi-bagikan masker kembali," ujar Rumbaizal.

Untuk kali ini aksi pembagian masker, air mineral, dan vitamin C tambah Rumbaizal, dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu di depan Kantor Kemen LHK dan simpang lampu merah Pasar Pagi Arengka.

Aksi para Iluni ITP itu mendapatkan respon yang sangat positif bagi masyarakat pengguna jalan. Pasalnya ribuan masker, air mineral dan Vitamin C yang dimasukan dalam kantong kresek habis hanya dalam waktu 2 jam.

"Bantuan yang kita bagikan dalam aksi sosial ini kurang lebih sekitar Seratus paket, alhamdulillah masyarakat sangat antusias terhadap aksi kita ini,” ungkap Rumbaizal.

Dalam kesempatan itu Rumbaizal juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar menggunakan masker selama beraktifitas di luar ruangan dan hindari membakar sampah yang tentunya akan menambah kualitas udara lebih buruk.

Selanjutnya Rumbaizal juga meminta kepada seluruh alumni ITP yang ada di wilayah kota Pekanbaru yang mencapai sekitar 300 orang agar dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang meluas hingga saat ini.

"Tentunya saya berharap alumni ITP kota Pekanbaru dapat selalu menjaga silaturahmi antar sesama dan dapat selalu peduli terhadap permasalahan bencana sosial lainnya," papar Rumbaizal. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved