Berita Riau

KS Sempat Berdebat dengan Petugas, Terduga Pelaku Pembakaran Lahan di Rohul Riau Diamankan

Penangkapan dilakukan Sabtu (21/9/2019), setelah proses pengintaian dan pengumpulan informasi dilakukan oleh anggota tim.

KS Sempat Berdebat dengan Petugas, Terduga Pelaku Pembakaran Lahan di Rohul Riau  Diamankan
istimewa
KS (48) terduga pelaku pembakaran hutan dan lahan di kawasan Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul, Riau saat diamankan, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Tim Sembilan Sub Satgas 6 Gabungan dari TNI Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu Syamsu Anwar bersama dengan Polsek Bonai Darussalam mengamankan terduga pelaku pembakaran lahan di Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Penangkapan dilakukan pada Sabtu (21/9/2019) itu dilakukan setelah proses pengintaian dan pengumpulan informasi dilakukan oleh anggota tim.

Informasi tersebut kemudian dilaporkan kepada Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin selaku Dan Subsatgas 6 dan 7 oleh Pasi Ops Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi.

"Berdasarkan instruksi Dandim 0313/KPR melalui Pasi Ops, maka penangkapan terhadap terduga pelaku kita lakukan bersama dengan rekan-rekan Polsek Bonai Daruasalam," kata Dantim Sembilan Subsatgas 6 Peltu Syamsu Anwar pada Minggu (22/9/2019).

Saat diamankan, pelaku berjumlah satu orang itu tengah berada di Km 32 Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rohul.

Pelaku berinisial KS (48), itu diketahui sebagai warga Kilometer 25 Desa Pauh bahkan sempat berdebat dengan petugas atas perbuatan yang dituduhkan padanya itu.

Setelah dilakukan penelusuran informasi, tim menyimpulkan dugaan, jika lahan seluas dua hektar milik terduga sengaja dibakar hingga melebar sampai seluas enam hektar.

Saat ini, KS sudah diamankan kepada pihak kepolisian setempat untuk diperiksa lebih lanjut terkait dugaan pembakaran hutan dan lahan di Bonai Darussalam. (Tribunpekanbaru.com/syahrul ramadhan)

Penulis: Syahrul
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved