Kampar

Polsek Tapung Tangkap Pelaku Curanmor di KM 60 Desa Petapahan Riau

Petugas juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda beat trondol tanpa nopol.

Polsek Tapung Tangkap Pelaku Curanmor di KM 60 Desa Petapahan Riau
Polsek Tapung
Unit Reskrim Polsek Tapung berhasil mengungkap kasus Curanmor dan menangkap tersangka pelakunya di KM 60 Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kamis (19/9/2019) malam. 

Polsek Tapung Tangkap Pelaku Curanmor di KM 60 Desa Petapahan Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Unit Reskrim Polsek Tapung berhasil mengungkap kasus Curanmor dan menangkap tersangka pelakunya di KM 60 Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kamis (19/9/2019) malam.

Pelaku pencurian sepeda motor yang diamankan Polsek Tapung ini adalah BS alias BR, pria 28 tahun yang beralamat di KM 60 Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda beat trondol tanpa nopol dan satu set bodi sepeda motor honda beat yang sudah dipreteli.

Kapolsek Tapung, Kompol Sumarno saat dikonfirmasi, Minggu (22/9) membenarkan penangkapan tersangka kasus curanmor ini, disampaikannya bahwa tersangka telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Baca: Belum Genap Satu Bulan, 32. 644 Warga Riau Terserang ISPA Akibat Udara Terpapar Kabut Asap

Baca: 78 Rumah Singgah dan 200 Posko Kesehatan di Riau, Layani 5 Jenis Penyakit Akibat Kabut Asap

Berdasarkan laporan dari korban, Asia, wanita 58 tahun bahwa kejadian pencurian ini terjadi pada Senin malam (16/9), saat itu sekira pukul 18.00 wib dirinya berangkat dari rumahnya menuju kerumah anaknya di Dusun II Desa Petapahan Kecamatan Tapung.

Sesampai di rumah anaknya itu korban duduk dan bercerita dengan anak dan cucunya, lalu saat waktu mulai mendekati larut malam dirinya bergegas pulang dan mendapati motor Honda Beat miliknya yang tadinya ia parkirkan di depan rumah sudah raib.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Tapung untuk pengusutannya.

Setelah adanya laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Tapung kemudian melakukan penyelidikan dilapangan dan didapat info bahwa pelakunya adalah BS alias BR.

Selanjutnya Kamis (19/9) malam Tim Opsnal Polsek Tapung mendapatkan informasi bahwa BR sedang berada di rumahnya di KM 60 Desa Petapahan, kemudian tim langsung menuju lokasi dan menangkap tersangka BR.

Baca: FOTO: Kabut Asap di Pekanbaru Minggu 22 September Semakin Pekat

Baca: Akui Pendidikan di Pekanbaru Lumpuh Dua Pekan Akibat Kabut Asap, Wawako Ayat Cahyadi Berharap Hujan

Petugas juga menemukan barang bukti disamping rumah tersangka yaitu sepeda motor Honda Beat yang sangat mirip ciri-cirinya dengan milik korban.

Saat ditemukan sepeda motor milik korban sudah dalam keadaan dibongkar atau preteli.

Tak buang waktu, sepeda motor yang sudah di bongkar beserta komponen kendaraan tersebut bersama tersangka langsung dibawa ke Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved