Berita Riau

Seluruh Peserta MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhu, Riau Pakai Masker di Tengah Tebalnya Kabut Asap

Sebagai tindak antisipasi di tengah tebalnya kabut asap, seluruh peserta yang hadir di arena MTQ ke-49 tingkat Kabupaten inhu diberikan masker.

Seluruh Peserta MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhu, Riau Pakai Masker di Tengah Tebalnya Kabut Asap
istimewa
Bupati InhuYopi Arianto menyampaikan sambutan saat pembukaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhu, Minggu (22/9/2019). Pembukaan MTQ berlangsung di tengah asap tebal. 

 TRIBUNINHU.COM, RENGAT - MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Inhu dibuka di tengah kondisi asap tebal yang menyelimuti daerah itu, Minggu (22/9/2019).

Bupati Inhu Yopi Arianto langsung membuka kegiatan. Sebagai tindak antisipasi, seluruh peserta yang hadir di arena MTQ diberikan masker.

Tahun ini, kegiatan MTQ ke-49 dipusatkan di Danau Raja, Kecamatan Rengat.
Astaka megah dibangun di atas Danau Raja.

Mengawali seluruh rangkaian kegiatan, Bupati Inhu, Yopi Arianto melepas pawai taaruf yang diikuti oleh para kafilah dari 14 kecamatan.

Pada kesempatan itu juga digelar pawai becak yang dilepas oleh Sekda Inhu Hendrizal. Pawai becak dimulai dari rumah dinas Bupati Inhu di Jalan Ahmad Yani dan finish di lokasi MTQ.

Seluruh peserta pawai taaruf dan pawai becak juga diberikan masker.

"Untuk mengurangi dampak kabut asap, kami berikan masker kepada masing-masing peserta pawai," ujar Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti didampingi Kabid Kesehatan Zul Afril.

Dinas Kesehatan Inhu juga mendirikan posko kesehatan di lokasi MTQ. Disedikaan berbagai alat kesehatan untuk menangani warga yang terdampak asap, termasuk oksigen.

Posko yang didirikan di areal MTQ itu tertutup dari kabut asap. Posko didirikan guna melayani para peserta atau pengunjung yang mengalami gangguan kesehatan.

"Dari pelaksanaan pawai, belum ada peserta atau pengunjung yang memeriksa kesehatannya," ujar Elis. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved