Breaking News:

Berita Riau

BREAKING NEWS: Udara di Pekanbaru Masih Sangat Berbahaya, Terpantau 256 Hotspot di Riau

Pagi ini Senin (23/9/2019) kualitas udara di Kota Pekanbaru memasuki level berbahaya, kondisi ini sudah terjadi sejak Minggu

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
BMKG
Informasi Konsentrasi Partikulat (PM10) di kota pekanbaru, Senin (23/9/2019) 

BREAKING NEWS: Udara di Pekanbaru Masih Sangat Berbahaya, Terpantau 256 Hotspot di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pagi ini Senin (23/9/2019) kualitas udara di Kota Pekanbaru memasuki level berbahaya, kondisi ini sudah terjadi sejak Minggu (22/9).

Sementara titik panas di Riau sendiri masih terpantau 256 titik yang tersebar dibeberapa Kabupaten dan Kota.

Titik terbanyak ada di Rohil 73 titik, Inhil 58 titik, Inhu 42 titik, Pelalawan 29, Bengkalis 17, Meranti 12 titik, Dumai 9 titik, Kuansing dan Kampar masing-masing 7 titik, Rohul dan Pekanbaru masing-masing 1 titik.

Sedangkan di Provinsi lain di Pulau Sumatera juga banyak terpantau titik panas terutama di Sumsel 675 titik, Jambi 505 titik, Babel 45 titik, Lampung 54 titik, Sumbar 25 titik, Kepri dan Sumut masing-masing 15 titik, dan Bengkulu 1 titik.

Baca: Penumpang Maskapai Citilink Tujuan Jakarta Mengamuk di Bandara SSK II Pekanbaru Minggu Malam

Sedangkan kondisi cuaca sendiri pada pagi harinya cerah berawan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Pada siang hari cerah berawan, berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Meranti, Siak, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, dan Kota Dumai.

Malam harinya cerah berawan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu.

Baca: Sebanyak 99 Pengacara Siap Dampingi Imam Nahrawi, Begini Respon Pihak Keluarga

Sedangkan dini harinya cerah berawan dengan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kab. Pelalawan, dan Indragiri Hulu

BMKG juga mengeluar Peringatan Dini Waspada terhadap penurunan kualitas udara dan jarak pandang akibat peningkatan polusi udara yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan .Ttribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved