Personel BPBD Inhil Langsung Heboh, Menari Sambut Hujan Deras

Posko karhutla BPBD Inhil langsung heboh begitu hujan mengguyur. Mereka langsung keluar dari ruangan dan menari-nari di tengah hujan.

Personel BPBD Inhil Langsung Heboh, Menari Sambut Hujan Deras
istimewa
Kepala Pelaksana BPBD Inhil, Yuspik, bersama personel TRC BPBD Inhil riang menyambut hujan yang turun di Tembilahan, Senin (23/9) siang. 

tribunpekanbaru.com - Posko karhutla Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mendadak heboh pada Senin (23/9) siang.

Hujan lebat yang mengguyur Tembilahan, ternyata menjadi penyebab hebohnya Posko Karhutla yang terletak di Kantor BPBD Inhil, diu Jalan Swarnabumi Tembilahan tersebut.

Pra personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Inhil tampak riang gembira menyambut hujan lebat yang memang sangat dinantikan, dan diharapkan bisa mamadamkan karhutla serta menghilangkan kabut asap yang menyelimuti wilayah Kabupaten Inhil.

Tidak terkecuali Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Inhil, Yuspik, yang juga ikut berhamburan lari keluar posko begitu hujan mengguyur. Mereka kemudian bersama-sama menari-nari di bawah guyuran hujan. Gembira karena hujan akhirnya turun membasahi bumi Inhil.

Yuspik bahkan terlihat menampung air hujan dengan tangan dan membasuh ke kepalanya sebagai rasa syukur terhadap turunnya hujan. “Alhamdulillah, hujan turun di Tembilahan,” ujar Yuspik riang.

Dengan turunnya hujan ini, dia berharap titik panas dan kabut asap bisa segera teratasi dan berlahan hilang, khususnya di wilayah Inhil.

Hujan mulai mengguyur Tembilahan dan sekitarnya sekitar pukul 13.41 WIB. Sekitar lebih kurang 30 menit hujan berintensitas sedang dan lebat secara bergantian mengguyur Tembilahan dan sekitarnya.

Sementara itu, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Inhil untuk saat ini masih terus dilakukan BPBD Inhil bersama TNI, Polri, dan unsur terkait lainnya.

Sejak Minggu (22/9) lalu, TRC BPBD Inhil telah melakukan pemadaman di Desa Kuala Lemang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil.

“TRC BPBD telah sampai dan langsung melakukan pemadaman di Desa Kuala lemang,” tutur Yuspik. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved