Berita Riau

Kualitas Udara Membaik, Siswa di Pelalawan dan Kuansing Riau Kembali Masuk Sekolah Rabu

Setelah libur cukup lama karena kabut asap, seluruh siswa di Kabupaten Pelalawan dan Kuantan Singingi (Kuansing) akan kembali masuk sekolah.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kondisi kabut asap di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau pada Senin (23/9/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Setelah libur cukup lama karena kabut asap, seluruh siswa di Kabupaten Pelalawan dan Kuantan Singingi (Kuansing) akan kembali masuk sekolah mulai Rabu (24/9/2019).

Sekdakab Pelalawan, H Tengku Mukhlis mengatakan, bagi wilayah yang sudah turun hujan dan cuacanya yang mendukung direkomendasikan untuk kembali bersekolah. Aktivitas belajar mengajar dimulai kembali sambil melihat perkembangan kondisi cuac kedepan.

"Menurut Dinas Pendidikan akan dibuatkan edaran per kecamatan. Lebih detilnya, Disdik yang lebih tahu," ungkap Tengku Mukhlis, Selasa (24/9/2019).

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP Disdik Pelalawan, H Anton Timur Jaelani MH menyebutkan, pihaknya belum mengeluarkan surat edaran yang terbaru kepada pihak sekolah.

Artinya sekolah diaktifkan lagi mulai Rabu besok mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA sederajat.

"Kalau melihat kondisi cuaca, tampaknya sudah mulai cerah. Kalau edaran yang terbaru belum ada, berarti besok sudah masuk sekolah," beber Anton Timur.

Dijelaskannya, dua pekan merupakan waktu yang lama bagi anak-anak untuk tidak bersekolah.

Banyak pelajaran yang tertinggal selama siswa dan guru dirumahkan. Ketertinggalan pelajaran itu perlu dikejar agar tidak mempengaruhi program kurikulum pendidikan.

"Kita lihat dulu bagaimana kondisi ke depan, baru diambil lagi keputusan. Itu hasil koordinasi dengan Pak Sekda tadi," ucap Anton.

Bukan hanya di Pelalawan, kabut asap di Kuansing juga sudah menghilang. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing mengambil keputusan sekolah kembali masuk.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved