Bantu Masyarakat Terdampak Asap, PLN UIW Riau dan Kepri Kirim Tim Relawan Medis

Dampak dari kabut asap yang melanda Provinsi Riau salah satunya adalah menurunnya kondisi kesehatan warga.

PLN
PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIW Riau dan Kepri memberangkatkan Tim Relawan Medis menuju desa-desa terdampak asap. 

Bantu Masyarakat Terdampak Asap, PLN UIW Riau dan Kepri Kirim Tim Relawan Medis

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dampak dari kabut asap yang melanda Provinsi Riau salah satunya adalah menurunnya kondisi kesehatan warga.

Untuk itu, PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIW Riau dan Kepri memberangkatkan Tim Relawan Medis menuju desa-desa terdampak asap.

Tim Medis ini akan membawa ambulance dan mengunjungi desa untuk pemeriksaan kesehatan gratis. Selain itu juga membawa bantuan peralatan kesehatan seperti satu buah mobil ambulance, tabung oksigen, masker, obat-obatan, dan nebulizer.

Baca: Udara di Riau Membaik Pasca Diguyur Hujan, Pemprov Belum Cabut Status Darurat Pencemaran Udara

Direktur Bisnis Regional Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto, saat seremonial Pelepasan Relawan mengharapkan tim medis ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan di tengah dampak asap yang terjadi.

“Melihat kondisi ini, YBM PLN mengirimkan relawan sebagai tim medis yang ahli dalam bidang kesehatan untuk terjun langsung ke daerah-daerah yang dekat dengan titik api. Diharapkan fasilitas yang dibawa mampu dimaksimalkan untuk menolong masyarakat,” ujar Wiluyo.

Lokasi bantuan dipusatkan di desa yang dekat dengan titik api yaitu di Desa Keranji Timur, Kecamatan Bandar Petalangan.

Baca: Pekan Ini Harga TBS Kelapa Sawit Riau Naik 2,46 Persen untuk Umur 10-20 Tahun

Sebelumnya, YBM PLN UIW Riau dan Kepri pada tanggal 1 dan 2 September telah mengirimkan bantuan berupa obat-obatan di Desa Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.

Di hari yang sama PLN bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Pekanbaru pun membuka Posko Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Terdampak Asap.

Di dalam posko ini dilengkapi dengan berbagai peralatan, seperti oksigen, obat-obatan, vitamin, serta beberapa alat cek kesehatan. (*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved