Pelalawan

Kabar Gembira Mahasiswa Pelalawan Riau, 1.210 Orang Terima Bantuan Pendidikan, Total Rp 2.4 Miliar

Kabar gembira bagi para mahasiswa asal Kabupaten Pelalawan yang sedang berkuliah di dalam maupun di luar Provinsi Riau.

Kabar Gembira Mahasiswa Pelalawan Riau, 1.210 Orang Terima Bantuan Pendidikan, Total Rp 2.4 Miliar
ilustrasi 

Kabar Gembira Mahasiswa Pelalawan Riau, 1.210 Orang Terima Bantuan Pendidikan, Total Rp 2.4 Miliar

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Kabar gembira bagi para mahasiswa asal Kabupaten Pelalawan yang sedang kuliah di dalam maupun di luar Provinsi Riau.

Pasalnya dalam pekan ini dana bantuan pendidikan akan disalurkan oleh pemerintah daerah (pemda).

Pemda bakal menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2,4 Miliar untuk seluruh mahasiswa yang mengajukan permohonannya ke Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan.

Setelah dilakukan veryfikasi berkas pengajuan para mahasiswa, dari hampir 2.000 pemohon didapatkan 1.210 pelajar yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan pendidikan.

"Dalam minggu ini akan dicairkan. Prosesnya sedang berjalan dan Surat Keputusan (SK) telah ditandatangani," ungkap Kepala Bagian Kesra Setdakab Pelalawan, H Akmamul Hadi, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (25/9/2019).

Baca: Jarak Pandang di Pelalawan Riau Meningkat Drastis Setelah Hujan Deras, Siswa Kembali Bersekolah

Akmamul Hadi merincikan, dari 1.210 penerima diantaranya mahasiswa program sarjana atau Strata 1 (S1) sebanyak 1.156 dengan pembagian jurusan non eksakta 746 dan eksakta 410.

Sedangkan mahasiswa D3 40 orang, D2 ada 10 orang, dan jalur prestasi empat orang. Setelah dibuatkan pembagian mahasiswa S1 dan jalur prestasi masing-masing menerima Rp 2 juta, mahasiswa D3 dan D2 mendapatkan Rp 1,45 juta per orang.

Sistem pencairan dilakukan langsung melalui rekening mahasiswa penerima sesuai dengan yang dilampirkan dalam dokumen pengajuan.

Dana tersebut dikirim ke nomor rekening bank yang bersangkutan. Jika rekening tersebut masih aktif, uang akan otomatis masuk. Tapi jika tidak aktif atau bermasalah serta ada kesalahan, panitia akan menghbungi yang bersangkutan.

"insyalah pekan ini semuanya tuntas, jika tidak ada kendala di bank atau nomor rekening," tandasnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved