Indragiri Hilir

KTP Anak Akan Diluncurkan Pada MTQ Inhil, Datangi Stand Disdukcapil dan Bawa Persyaratan Ini

MTQ ke yang akan di buka pada 28 september mendatang, masyarakat dipersilakan untuk hadir dan mendapatkan kartu tersebut.

KTP Anak Akan Diluncurkan Pada MTQ Inhil, Datangi Stand Disdukcapil dan Bawa Persyaratan Ini
tribunnews
Kartu Identitas Anak (KIA) 

KTP Anak Akan Diluncurkan Pada MTQ Inhil, Datangi Stand Disdukcapil dan Bawa Persyaratan Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan meluncurkan Kartu Indentitas Anak (KIA) pada momen pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 49 tingkat kabupaten Inhil.

MTQ ke yang akan di buka pada 28 september mendatang, masyarakat dipersilahkan untuk hadir dan mendapatkan kartu tersebut.

Kepala Disdukcapip Kabupaten Inhil, Ahmad Ramani melalui Sekertaris Disdukcapil Inhil, Nursal Sulaiman, Mengajak masyarakat yang ingin membuat dan mendapatkan kartu ini untuk datang ke stand yang dipersiapkan.

“KIA merupakan program baru dari pemerintah pusat. Kita mulai luncurkan pada acara MTQ nanti. Ingin cepat punya kartu KIA silahkan merapat ke stand Disdukcapil Inhil,” ujar Nursal sapaan akrabnya, Rabu (25/9).

Baca: Massa Mahasiswa Dapat Bala Bantuan Dari Kalangan Pelajar SMA: Mundur Bang, Kita Mau Pake Taktik

Nursal menjelaskan, bagi masyarakat yang berminat dalam pembuatan KIA nantinya akan dilayani oleh petugas yang khusus membidanginya dengan membawa sejumlah persyaratan.

Antara lain, yaitu, foto copy akta kelahiran atau foto copy kartu keluarga.

“Yang bersangkutan (anak) wajib hadir ke lokasi karena akan diambil fotonya. Sudah kami persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan di lapangan nantinya yang berkaitan dengan KIA. Untuk anak di bawah 5 tahun cukup membawa Akta Kelahiran saja, karena tidak dibutuhkan foto,” jelasnya.

Baca: Viral, Pernikahan Pasangan di Jakarta Ini Suguhkan Starbucks Sampai McDonalds, Goals Parah

Untuk diketahui, KIA merupakan e-KTP layaknya orang dewasa yang berguna nantinya untuk kepengurusan, antara lain, yaitu, BPJS Kesehatan, Imigrasi (paspor), Penerbangan, Sekolah dan lain – lainnya. (Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved