Berita Riau

Nurmansyah Bersedia Dampingi Bupati Siak Alfedri di Sisa Periode

Nusmansyah sudah menyatakan kesediaannya membantu Alfedri sebagai wakil bupati pada sisa periode ini.

Nurmansyah Bersedia Dampingi Bupati Siak Alfedri di Sisa Periode
TribunPekanbaru/Mayonal Putra
Nurmansyah 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Sudah tujuh bulan menjabat sebagai Bupati Siak sisa periode 2015-2020, Alfedri belum juga menunjuk sosok wakilnya.

Padahal, Nusmansyah sudah menyatakan kesediaannya membantu Alfedri sebagai wakil bupati pada sisa periode ini.

Nurmansyah merupakan Kepala Dinas Sosial Pemkab Siak. Ia pensiun pada September 2019 ini sebagai ASN. Ia juga merupakan orang asli Siak Sri Indrapura dan tokoh masyarakat Siak.

"Bulan ini saya pensiun. Sebagai orang Siak, saya melihat Pak Bupati itu harus ada yang mendampingi. Jika saya dipercayakan Insya Allah saya siap," kata dia, Rabu (25/9/2019).

Menurut Nurmansyah, banyak program kerja yang harus dituntaskan demi kelanjutan pembangunan Siak di sisa akhir masa jabatan pasangan Syamsuar-Alfedri.

Namun, karena Syamsuar terpilih sebagai Gubernur Riau, maka Alfedri dilantik menjadi Bupati Siak pada 18 Maret 2019 lalu.

"Saya lihat, beliau bekerja dengan sangat baik. Hanya saja tidak mempunyai wakil. Dia bisa saja menunjuk siapa yang diinginkan untuk membantunya," kata dia.

Nurmansyah menyatakan Siak untuk membantu Alfedri bila dipilih menjadi wakilnya. Niatnya menyatakan siap tersebut hanya untuk membantu dan mempercepat program kerja.

"Saya tidak punya kepentingan politik untuk Pilkada 2020. Hanya kasihan melihat beliau tidak ada pendamping secara resmi sebagai wakil," ulas Nurmansyah.

Nurmansyah juga mengatakan tidak banyak kegiatan setelah pensiun. Dia tidak berminat masuk ke partai politik, bahkan juga tidak berencana membangun perusahaan.

"Saya tidak sibuk, hanya bermukim di Siak ini saja, sebagai kampung halaman saya. Saya akan punya banyak waktu nanti. Maksud saya, jika Pak Alfedri meminta saya membantunya saya siap saja, karena memang punya banyak waktu," kata dia.

Sebelumnya Alfedri mengatakan, wakilnya bisa saja dari birokrat ataupun partai politik. Namun ia tidak memperjelas sosok atau basik calon yang akan ditunjuknya. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved